Gempa rusak puluhan rumah di Jembrana Bali

Rabu, 22 Maret 2017 | 17:25 WIB Sumber: Antara
Gempa rusak puluhan rumah di Jembrana Bali


NEGARA. Guncangan gempa berkekuatan 6,4 skala ritcher di Pulau Bali, Rabu sekitar pukul 06.10 wita, menyebabkan puluhan rumah di Kabupaten Jembrana rusak ringan, serta seorang mengalami luka ringan tertimpa genteng.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Jembrana menyebutkan, gempa menyebabkan rusaknya 20 rumah di Desa Yehembang, lima di Desa Yehembang Kangin dan dua di Desa Pohsanten, yang seluruhnya masuk wilayah Kecamatan Mendoyo.

"Kami masih terus memantau dan mendata kerusakan rumah warga. Sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa akibat gempa," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jembrana Eko Susilo, Rabu (22/3).

Berdasarkan koordinasi dan informasi dari institusi terkait, Eko menyebut, gempa dengan kedalaman 117 kilometer ini tidak berpotensi memicu gelombang tsunami di laut.

Kepala Desa atau Perbekel Yehembang Made Semadi yang rumah warganya paling banyak terkena dampak gempa mengatakan, pihaknya memberikan bantuan untuk mengganti genteng yang rusak, serta mengobati korban luka ringan.

Selain rumah, menurut Made, tiga merajan (tempat persembahyangan) serta bangunan SD Negeri 4 Yehembang retak pada dindingnya akibat gempa.

(Gembong Ismadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru