Gilang Juragan 99 Mundur dari Presiden Arema, Ini Penjelasan Lengkapnya

Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:00 WIB Sumber: Kompas TV
Gilang Juragan 99 Mundur dari Presiden Arema, Ini Penjelasan Lengkapnya


KONTAN.CO.ID - MALANG. Trauma dengan tragedi Kanjuruhan, Gilang Widya Pramana atau yang kerap disapa Juragan 99 mengundurkan diri sebagai Presiden Arema FC. Gilang menyebut Arema FC membutuhkan sosok yang lebih baik dari dirinya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Gilang kala mengumumkan dirinya mundur sebagai Presiden Arema FC, Sabtu (29/10).

Trauma dan bentuk tanggung jawab moral atas meninggalnya ratusan orang dalam tragedi Kanjuruhan adalah salah satu alasan utama Gilang memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia sepak bola.

Gilang juga merasa Arema FC membutuhkan sosok yang lebih baik darinya.

"Dan karena rasa trauma yang mendalam, serasa jatuh rasanya, saya memutuskan untuk istirahat, untuk rehat dari dunia sepak bola," kata Gilang dikutip dari Aremafc.com.

Baca Juga: Harapan Presiden FIFA Gianni Infantino Indonesia Menjadi Episentrum Sepakbola Global

Dengan situasi yang terjadi sekarang ini, ia merasa Arema FC memerlukan sosok yang lebih baik yang dirasa mampu, bisa membawa Arema ini jadi tim solid kuat dan tim yang baik.

Gilang menegaskan, pengunduran diri ini tidak akan membuat dirinya lepas dari tanggung jawab atas para korban tragedi Kanjuruhan.

"Meski per hari ini saya tidak ada di Arema. Tapi tanggung jawab moral, tanggung jawab saya di Arema, korban luka dan meninggal saya siap bertanggung jawab," tuturnya.

Per Jumat, 28 Oktober 2022, Arema FC menginformasikan bahwa bantuan dari Gilang berupa uang santunan Rp 10 juta sudah didistribusikan kepada seluruh keluarga korban meninggal tragedi Kanjuruhan yang mencapai 135 orang.

Sebagai informasi, meski menjabat sebagai Presiden Arema FC, Gilang bukanlah pemegang saham mayoritas perusahan yang menaungi klub PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABI).

Menilik data Ditjen AHU Kemenkumham per 10 Mei 2022, perusahaan Gilang, PT Juragan Sembilan Sembilan Corp hanya memiliki 15% saham PT AABI.

Sedangkan pemilik mayoritas PT AABI adalah Iwan Budianto. Sosok Wakil Ketua Umum PSSI itu diketahui memegang 75% saham PT AABI yang ditaksir memiliki nilai sebesar Rp 3.750.000.000. 

Baca Juga: Jokowi Bertemu Presiden FIFA, Indonesia Tetap Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Penulis : Gilang Romadhan
Editor : Vyara Lestari

Artikel ini telah tayang di Kompas TV berjudul "Mundur dari Jabatan Presiden karena Trauma, Juragan 99: Arema FC Butuh Sosok yang Lebih Baik".

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru