Giliran desainer Adjie Notonegoro dan keluarga Cendana diperiksa atas kasus MeMiles

Selasa, 21 Januari 2020 | 23:51 WIB Sumber: TribunNews.com
Giliran desainer Adjie Notonegoro dan keluarga Cendana diperiksa atas kasus MeMiles

ILUSTRASI. Polisi menunjukkan barang bukti uang rupiah saat ungkap kasus investasi ilegal 'MeMiles' di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/1/2020). Ditreskrimsus Polda Jawa Timur kembali menyita uang


INVESTASI BODONG - SURABAYA. Sudah 19 hari penyidikan pengembangan kasus investasi bodong Memiles PT Kam and Kam terus bergulir. Pasca kasus itu dibuka ke publik,  Jumat (3/1) lalu, dengan menunjukkan dua petinggi perusahaan sebagai pelaku.

Penyidik Subdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim telah menetapkan tiga tersangka baru, di antaranya Martini Luisa (ML) alias Dokter Eva sebagai motivator atau pencari member dan Prima Hendika (PH) sebagai ahli IT, Jumat (10/1/2020).

Kemudian, Sri Wiwit (SW) yang bertugas sebagai penyalur barang hadiah bonus (Reward) ke member, Kamis (16/1).

Selama kurun waktu itu, tiga orang saksi dari kalangan publik figur artis telah diperiksa, di antaranya; Eka Deli Mardiyana, Marcello Tahitoe alias Ello, dan Pinkan Mambo.

Rencananya, Rabu (22/1) besok, empat orang publik figur akan diperiksa, yakni Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau lazim dikenal Ari Sigit Haryo (ASH), dia adalah putra pertama dari Sigit Hardjojudanto dan Elsje Anneke Ratnawati.

Atau cucu dari Presiden Kedua RI, zaman orde baru, Soeharto. Termasuk Istrinya, Frederica Francisca Callebaut, dan ibunya, Ilsye Anneke Ratnawati. Dan juga entertainer di bidang desainer, Adjie Notonegoro.

"Besok 4 orang ya," katanya di Balai Wartawan Gedung Humas Mapolda Jatim, Selasa (21/1).

"Kalau sejauh ini tidak ada konfirmasi 'tidak hadir'. Artinya, kami yakini kehadiran mereka besok," jelasnya.

Jikalau mereka benar-benar datang ke ruang penyidik Ditreskrimsus Mapolda Jatim, ketiganya masih akan sebagai saksi terperiksa.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru