Gubernur Anies jadi inspektur upacara HUT ke-74 RI di pulau D reklamasi

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 08:32 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Gubernur Anies jadi inspektur upacara HUT ke-74 RI di pulau D reklamasi

ILUSTRASI. GUBERNUR TINJAU PENYEGELAN PULAU REKLAMASI


PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara HUT ke-74 RI di kawasan Pantai Maju atau Pulau D hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Sabtu (17/8).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur dalam upacara tersebut. Pantauan Kompas.com, Anies naik ke mimbar upacara sekitar pukul 07.05 WIB. Anies tampak memakai pakaian dinas Gubernur DKI berwarna putih.

Baca Juga: Tanggapan Anies soal pernyataan Presiden Jokowi tentang studi banding ke luar negeri

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Anies terlebih dahulu menyerahkan bendera ke pembawa baki.

Bendera kemudian dikibarkan diiringi dengan lagu Indonesia Raya. Sebanyak 4000 pegawai PNS di lingkungan Pemprov DKI turut hadir dalam upacara itu.

Mereka tampak serentak mengenakan pakaian batik dinas Pemrov DKI Jakarta. Selain PNS Pemprov DKI, upacara juga diikuti sejumlah anak sekolah dan organisasi masyarakat.

Seluruh peserta upacara tampak berbaris rapi dan khidmat mengikuti jalannya upacara. Ini merupakan pertama kalinya upacara kemerdekaan digelar di Pulau Reklamasi. Biasanya, upacara digelar di Lapangan IRTI Monas atau Lapangan Banteng. (Cynthia Lova)

Baca Juga: Anies putuskan upacara HUT RI ke-74 digelar di pulau reklamasi

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Anies Jadi Inspektur Upacara HUT ke-74 RI di Pulau D Reklamasi",
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru