Gubernur Anies: Jalur MRT Fase 2A Bundaran HI-Kota Tua Kelar Tahun 2028

Minggu, 11 September 2022 | 06:36 WIB Sumber: Kompas.com
Gubernur Anies: Jalur MRT Fase 2A Bundaran HI-Kota Tua Kelar Tahun 2028

ILUSTRASI. Pembangunan MRT Fase 2A


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pembangunan jalur kereta cepat Mass Rapid Transit (MRT) fase 2A, dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Kota Tua, ditargetkan kelar pada tahun 2028.

Target tersebut dikatakan Anies saat menghadiri groundbreaking  pembangunan MRT fase 2A di kawasan Kota Tua, Sabtu (10/9).

"Proyeksi itu perkirakan tahun 2028 ini semua akan selesai sampai di Kota Tua. Panjang itu 6,3 kilometer yang terdiri tiga paket kontrak," kata Anies.

Lebih lanjut Anies bilang, pembangunan transportasi MRT mencerminkan Jakarta untuk menjadi kota modern yang berpusat kegiatan perekonomian.

Baca Juga: DPRD Akan Gelar Rapimgab Bahas 3 Nama Calon PJ Gubernur DKI pada Pekan Depan

"Jakarta sebagai kota modern yang nanti akan jadi pusat perekonomian. Kita siapkan transportasi umum masal," ujar Anies.

"Nah, lingkup pekerjaan ini cukup panjang dan kami harapkan nantinya dari Lebak Bulus ke Kota Tua akan tersambungkan 2028. Ini projek masif," tegas dia.

Anies menambahkan, transportasi massal termasuk MRT, saat ini sudah bisa menjangkau 92% di seluruh wilayah Jakarta.

"Kita bisa menjangkau 92%. Terjangkau dengan kendaraan umum. Mulai banyak warga yang memilih menggunakan kendaraan umum," pungkas Anies.

Penulis : Muhammad Isa Bustomi
Editor : Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Targetkan Jalur MRT Fase 2A Bundaran HI-Kota Tua Selesai pada 2028".
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru