Hari Raya Idul Adha, Transjakarta beroperasi mulai pukul 09.00 WIB

Jumat, 31 Juli 2020 | 07:41 WIB Sumber: Kompas.com
Hari Raya Idul Adha, Transjakarta beroperasi mulai pukul 09.00 WIB

ILUSTRASI. JAKARTA,13/07-PERPANJANG JAM OPERASIONAL. Sebuah bus listrik Transjakarta melintas di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (13/07). Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, waktu operasional bus listr


TRANSPORTASI - JAKARTA. Penyedia jasa layanan transportasi publik TransJakarta memulai layanan operasional sejak pukul 09.00 WIB pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

"Layanan kami baru dimulai pada pukul 09.00 WIB," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Jumat, seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Transjakarta berkolaborasi dengan MDD dan DMMX luncurkan kios digital KasirKu

Jam operasional itu berubah khusus untuk perayaan Idul Adha saja karena pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi layanan TransJakarta berlaku mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Jam operasional yang dimulai pukul 09.00 WIB pada Jumat ini berlaku untuk seluruh koridor kecuali EV1 Balai Kota-Blok M.

Untuk layanan bus listrik yang saat ini diujicobakan dengan jalur non-BRT di sepanjang Balai Kota hingga Blok M akan dimulai pukul 10.00 WIB. "Jam operasional untuk layanan bus listrik EV1 rute Balai Kota-Blok M akan dimulai pukul 10.00 - 20.00 WIB," ujar Nadia.

Baca Juga: Hati-hati, enam daerah ini sudah menerapkan denda bagi warga yang tidak pakai masker

Mulai Pekan Depan Bus listrik yang hampir sebulan diuji cobakan di Ibu Kota Jakarta biasanya melayani penumpang dengan jam operasional 15 jam.

Namun di hari perayaan Idul Adha, layanan kendaraan ramah lingkungan itu hanya beroperasi selama 12 jam. TransJakarta tetap akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga dipastikan masyarakat dapat terhindar dari COVID-19.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Idul Adha, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00 WIB"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru