Helikopter jatuh di Yogyakarta, tiga meninggal

Jumat, 08 Juli 2016 | 19:07 WIB Sumber: Antara
Helikopter jatuh di Yogyakarta, tiga meninggal


SLEMAN. Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta Marsdekal Pertama Imran Baidirus mengatakan, tiga orang tewas dalam jatuhnya Helikopter HA-5073 milik TNI AD di daerah pemukiman Dusun Kowang, Tamanmartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, pukul 15.00 WIB.

"Dalam peristiwa ini tiga orang meninggal dunia, satu orang kritis, dan dua luka-luka. Semua korban penumpang helikopter," kata Imran Baidirus di lokasi kejadian.

Menurut dia, korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, Rumah Sakit TNI AU Harjo Lukito, dan Rumah Sakit Panti Rini Kalasan.

"Helikopter (terbang) dalam rangka patroli keamanan menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo direncanakan akan berkunjung di Dusun Ledoksari, Bokoharjo, Prambanan pada Sabtu besok, yang lokasinya tidak jauh dari jatuhnya helikopter," kata Imran Baidirus di lokasi kejadian.

Helikopter jenis Bell 205 milik Skadron 11/serbu puspenerbad No. Reg. HA-5073 tersebut terbang dari Lanud Adi Sumarmo solo menuju Adi Sucipto Yogjakarta dalam rangka patroli jelang kunjungan Presiden.

"Namun setelah lima belas menit dari Solo kami kehilangan kontak, kami mencoba menghubungi tetapi tidak bisa," kata Imran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru