Hujan lebat disertai petir & angin kencang berpotensi terjadi di Jabodetabek hari ini

Minggu, 05 Januari 2020 | 08:38 WIB Sumber: Kompas.com
Hujan lebat disertai petir & angin kencang berpotensi terjadi di Jabodetabek hari ini

ILUSTRASI. Awan gelap menaungi wilayah Ibu Kota, terlihat dari kawasan Jakarta Utara, Jakarta.


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek, Minggu (5/1) pagi ini. Berdasarkan informasi dari akun Twitter BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta, hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi pada pagi ini di wilayah Batuceper, Sepatan, Pakuhaji, Mauk, Kronjo, Teluknaga, Kosambi, Penjaringan, Kalideres, Benda, Babelan, Tarumajaya, dan sekitarnya. 

"Dan dapat meluas ke wilayah Kresek, Balaraja, Rajeg, Pasarkemis, Jati Uwung, Tangerang, Cipondoh, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Tambora, Tamansari, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Muaragembong, Cabangbungin, Tambelang, Sawah Besar, Kelapa Gading, Cisoka, Gambir, Kemayoran, Cakung, Palmerah, Senen, dan sekitarnya," tulis Twitter @BPBDJakarta, Minggu. 

Baca Juga: Deretan perumahan yang terendam banjir awal tahun 2020

Hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diprediksi terjadi hingga pukul 09.20 WIB. Diiimbau kepada masyarakat dan camat serta lurah wilayah setempat agar siaga terhadap potensi banjir di wilayahnya masing-masing. 

"Untuk para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir atau PKLG DSDA Kecamatan, segera tindaklanjuti genangan," tulis akun tersebut. (Dean Pahrevi)

Baca Juga: Ini enam aplikasi prakiraan cuaca paling direkomendasikan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Minggu, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru