Ikatan Alumni Paramadina bantah dukung Anies

Selasa, 18 April 2017 | 22:01 WIB Sumber: TribunNews.com
Ikatan Alumni Paramadina bantah dukung Anies


JAKARTA. Ikatan Alumni Universitas Paramadina mengklarifikasi pemberitaan di sejumlah media yang menyatakan bahwa alumni dan mahasiswa Universitas Paramadina sepakat menyatukan dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kami selaku Ikatan Alumni Paramadina, menyampaikan bahwa itu dukungan personal bukan kelembagaan," kata Billy Bismarak,  Ketua Ikatan Alumni Paramadina, ketika dikonfirmasi, Selasa (18/4).

Pihaknya menjelaskan hal itu untuk menyikapi sikap politik yang dilakukan oleh beberapa alumni dan mahasiswa Paramadina yang kabarnya memberikan dukungan kepada Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Menurut Billy, hal itu merupakan pilihan personal dan bukan sikap dari Iikatan Alumni, maupun Civitas Akademika Paramadina secara keseluruhan.

"Kami tetap menghormati pilihan personal seluruh civitas akademika. Kami tekankan bahwa kami netral di Pilkada DKI dan mengimbau alumni untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI," ujar Billy.

Ia khawatir hal itu akan merugikan alumni serta seluruh civitas Paramadina yang selalu dikait-kaitkan dengan pertarungan pilkada DKI Jakarta.

"Kami selaku ikatan alumni serta civitas Paramadina menyatakan bahwa kami tetap menjaga netralitas dengan tidak mendukung salah satu pasangan calon tertentu. Kami mendukung semua calon yang maju dan tidak mengarahkan dukungan kepada siapapun," tegas Billy.

(Hasanudin Aco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru