kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Imlek, trafik di Hang Nadim diprediksi naik 6%


Selasa, 24 Januari 2017 / 14:57 WIB

Imlek, trafik di Hang Nadim diprediksi naik 6%

BATAM. Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam memperkirakan kenaikan penumpang pada momen Imlek yang jatuh pada 28 Januari 2017 mencapai 6%.

"Kenaikan penumpang diprediksi untuk rute tertentu seperti Medan, Pontianak, dan Surabaya," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Selasa (26/1).


Ia mengatakan, kenaikan penumpang diperkirakan akan mulai terjadi pada Kamis (26/1) mendatang hingga Jumat atau sehari menjelang Imlek. "Hari ini masih mormal, perkiraan Kamis nanti (26/1) baru akan terjadi kenaikan pada rute-rute khusus tersebut. Jadi kenaikan tidak menyeluruh pada semua rute," kata dia.

Suwarso memperkirakan, kenaikan penumpang masih bisa dilayani dengan penerbangan reguler dari sejumlah maskapai yang sudah melayani rute-rute tersebut.

"Hingga saat ini belum ada permohonan penambahan rute khusus untuk menghadapi Imlek. Jadi sepertinya jadwal penerbangan yang ada masih mampu mengangkut semua penumpang," kata Suwarso.

Untuk rute Batam-Medan, saat ini dilayani oleh empat maskapai yaitu Lion Air enam kali sehari, Citilink, Garuda Indonesia satu kali sehari, dan NAM Air satu kali sehari. Batam-Surabaya dilayani oleh Lion Air dan Citilink, sementara Batam-Pontianak dilayani oleh Citilink, Lion Air, dan Sriwijaya Air.

Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaine Bire mengatakan, kemungkinan besar Lion Group tidak akan menambah penerbangan mengantisipasi penumpang Imlek dari Hang Nadim Batam.

Zaine mengatakan, Lion Air sudah melayani banyak penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang sejak 2013 menjadi bandara penghubung (hub) untuk Indonesia bagian barat menuju Kalimantan, Sulawesi, Bali.

(Larno)


Sumber : Antara
Editor: Rizki Caturini

Video Pilihan


Close [X]
×