Ini daftar kontak layanan evakuasi dan shelter hewan peliharaan terdampak banjir

Jumat, 03 Januari 2020 | 07:18 WIB Sumber: Kompas.com
Ini daftar kontak layanan evakuasi dan shelter hewan peliharaan terdampak banjir

ILUSTRASI. Pekerja membuang air yang masuk ke dalam toko saat banjir menggenangi kawasan Pasar Baru di Jakarta, Kamis (2/1/2020). Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 2 Januari 2020, terdapat 63 titik banjir di wilayah DKI Jakarta dan se


BANJIR JAKARTA - JAKARTA. Proses evakuasi warga yang terdampak banjir di DKI Jakarta terus dilakukan. Evakuasi tak hanya untuk manusia, namun juga bagi hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) menyediakan pelayanan evakuasi bagi hewan.

Baca Juga: Pemesanan hotel naik 15% saat banjir melanda Jakarta

Mereka juga memiliki shelter untuk penanganan medis dan menampung sementara hewan-hewan tersebut.

"Saat ini Dinas KPKP DKI Jakarta menyediakan pelayanan evakuasi bagi hewan peliharaan yang terdampak banjir, menyiapkan tempat penampungan hewan sementara di shelter Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan, menyediakan pet food, serta pelayanan medis kedaruratan," tulis akun instagram resmi @dkpkp.jakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Teman - teman warga DKI Jakarta bagaimana kondisi wilayah dan kesehatan anda? Semoga selalu dalam keadaan aman dan sehat. Saat ini Dinas KPKP DKI Jakarta menyediakan pelayanan evakuasi bagi hewan peliharaan yang terdampak banjir, menyiapkan tempat penampungan hewan sementara di shelter Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan, menyediakan pet food, serta pelayanan medis kedaruratan. Bagi teman – teman warga DKI Jakarta yang membutuhkan pelayanan tersebut dapat menghubungi contact person di Suku Dinas KPKP sesuai tempat tinggal masing - masing. Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas KPKP berusaha semaksimal mungkin memberikan respon cepat untuk memberikan keamanan dan kesehatan bagi pemilik dan hewan peliharaannya. Bagi warga DKI Jakarta yang memerlukan bantuan untuk evakuasi hewan peliharaan dapat menghubungi petugas kami yang tertera di infografis berikut. @aniesbaswedan #dkpkp #dkpkpdki #dkpkpjakarta #DKIJakarta #Jakarta #CepatResponJKT #Jaki #PerluTahu #evakuasi #hewanternak #hewankesayangan #hewanpeliharaan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas KPKP Prov. DKI Jakarta (@dkpkp.jakarta) pada

Editor: Yudho Winarto

Terbaru