Jawa Tengah

Ini dugaan penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah

Sabtu, 12 Juni 2021 | 07:20 WIB Sumber: Kompas.com
Ini dugaan penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah

ILUSTRASI. Ini dugaan penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah

KONTAN.CO.ID - Cilacap. Kebakaran kilang minyak milik Pertamina kembali terjadi. Kali ini, kebakaran kilang minyak terjadi di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah.

Kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap itu terjadi pada Jumat (11/6/2021). Kepala Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, informasi yang diterima kebakaran kilang minyak Pertamina terjadi pada tangki 9. "Kejadian tadi sekitar pukul 20.00 WIB saat hujan lebat ada petir. Diinformasikan tersambar petir," kata Nyoman saat dihubungi Kompas.com, Jumat malam.

Tim dari Pertamina, kata dia, saat ini sedang berupaya memadamkan kobaran api akibat kebakaran kilang minyak tersebut. "Sekarang sudah mulai teratasi, anggota sudah di lokasi. Sekarang hujan masih lebat, mudah-mudahan cepat teratasi," ujar Nyoman.

Nyoman mengatakan, belum ada laporan korban dalam peristiwa kebakaran kilang minyak tersebut. "Lokasinya jauh dari permukiman, semua sudah teratasi. Diinformasikan yang terbakar tangki 9," kata Nyoman.

Baca juga: Pertamina pastikan tak tambah impor BBM karena kebakaran kilang Balongan

Sebelumnya, kebakaran kilang minyak Pertamina juga terjadi di Indramayu. Bahkan, kebakaran kilang minyak Pertamina tersebut baru bisa dipadamkan setelah berhari-hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kilang Pertamina RU IV Cilacap Terbakar, Diduga Tersambar Petir",


Penulis : Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain
Editor : Dony Aprian

 

Selanjutnya: Tangki Kilang Cilacap Pertamina terbakar

 

Editor: Adi Wikanto
Terbaru