Integrasi Uber dan Railink di Medan

Jumat, 27 Oktober 2017 | 16:00 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Integrasi Uber dan Railink di Medan


BISNIS TRANSPORTASI - JAKARTA. Uber menggandeng Railink untuk menyediakan transportasi multi moda di Medan. Perusahaan teknologi yang menawarkan jasa pemesanan transportasi lewat aplikasi tersebut berkolaborasi dengan penyedia jasa kereta api bandara untuk konsumen yang hendak meninggalkan kota Medan melalui Bandara Kualanamu. 

Konsumen yang tiba di bandara Kuala Namu dapat menggunakan layanan kereta api Railink menuju pusat kota Medan selama 40 menit. Begitu tiba di stasiun Railink kota Medan, warga dan wisatawan akan menemukan tempat penjemputan (pick-up point) Uber. Sehingga ini memudahkan konsumen melanjutkan perjalanan menjelajah ibu kota Sumatra Utara ini dengan Uber.

Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto mengatakan, integrasi antar moda transportasi adalah kunci dalam menjamin kualitas dan kelancaran layanan perjalanan bagi masyarakat. "Melalui kerja sama ini penumpang Railink juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan khusus seperti mendapat voucher potongan harga," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (27/10).

Saat ini, rata-rata waktu tunggu penumpang untuk mendapatkan layanan Uber di kota Medan adalah kurang dari 7 menit. Dengan menggunakan pilihan multimoda Uber-Railink ini, warga dan wisatawan dapat menghemat waktu tempuh dari bandara Kuala Namu ke kota Medan dan sebaliknya. 

Selain menyediakan pilihan multimoda transportasi untuk meningkatkan mobilitas, kerja sama ini juga diharapkan mampu mendukung potensi pariwisata Medan yang tengah berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru