IWIP Gelar Program Pemberdayaan Nelayan di Halmahera Timur

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:10 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
IWIP Gelar Program Pemberdayaan Nelayan di Halmahera Timur


AGRIBISNIS - JAKARTA. PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menyelenggarakan program pemberdayaan dengan menyalurkan alat tangkap perikanan kepada 20 nelayan di Desa Ekor dan Nusa Jaya, Kecamatan Wasile Selatan, Halmahera Timur.

Unit perahu fiber itu dilengkapi dengan mesin, jangkar, tali, dan pelampung. Selain itu, PT IWIP juga memberikan pelatihan mengenai keselamatan di laut. 

Superintendent Eksternal PT IWIP I Gede Pandu Wirawan mengatakan, program ini merupakan hasil dari diskusi antara perusahaan dengan para kepala desa. Karena menurutnya, jika sebuah program hanya berasal dari perusahaan bisa jadi program tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Makanya itu dalam setiap program yang akan kita jalankan ke depannya, itu semua kita harapkan berasal dari ide masyarakat yang paling membutuhkan,” ujar Pandu dalam keterangannya, Jumat (20/5).

Baca Juga: Guru Besar IPB Sebut Riset Aksi Holosentrik Jadi Solusi Pembangunan Pertanian

Pandu menambahkan, pihaknya rutin berdiskusi dengan bupati Halmahera Timur guna memberikan dukungan yang tepat. 

Dia bilang, program ini merupakan salah satu fokus PT IWIP dalam rangkaian program pengembangan sumber daya manusia. Perusahaan berharap kehadiran industri dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. “Kita berharap program ini bisa berjalan dengan baik, bermanfaat dan bisa mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub mengatakan pembangunan maksimal membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk perusahaan seperti IWIP. Menurutnya, program pemberdayaan ini merupakan langkah baik dalam membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru