Jadi jubir, Sophia Latjuba wakili partai ini

Jumat, 14 Oktober 2016 | 16:56 WIB Sumber: Kompas.com
Jadi jubir, Sophia Latjuba wakili partai ini


Jakarta. Kemunculan nama artis peran Sophia Latjuba dalam daftar tim pemenangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, pada Pilkada DKI Jakarta 2017, dinilai mengejutkan. Sebab, sebelumnya Sophia tidak pernah disebut atau dikaitkan dengan tim pemenangan Basuki-Djarot.

Sophia bahkan ditunjuk menjadi posisi sebagai juru bicara tim pemenangan Basuki-Djarot. Pada Jumat (14/10/2016) siang, Sophia datang ke Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Usai pertemuan itu, Sophia menceritakan awal mula dirinya bergabung dalam tim pemenangan Ahok-Djarot. "Saya ditunjuk oleh Nasdem karena partai-partai (pendukung) menunjuk anggotanya untuk menjadi tim sukses Pak Ahok dan Pak Djarot, nah saya dari Nasdem," ujar Sophia.

Sophia sendiri mengaku baru bergabung dengan Partai Nasdem sekitar satu bulan terakhir. Ketika diajak masuk dalam tim pemenangan, Sophia mengaku langsung menerima.

Ternyata, Sophia memang mengagumi kinerja Ahok dalam memimpin Jakarta. Sejauh ini, dia mengaku puas dengan kinerja Ahok membangun Jakarta.

"Saya sangat langsung bersedia. Karena dari dulu sudah mengikuti kerja Pak Ahok dan saya mengikuti perkembangan Jakarta dan saya sangat puas sebagai warga negara," ujar Sophia.

Dukungan Sophia Latjuba untuk Ahok memang tidak hanya tampak kali ini saja. Sophia sudah menjadi pendukung Ahok sejak Ahok masih berniat maju lewat jalur perseorangan dan memberikan data KTP.

Dalam akun Instagram-nya, @sophia_latjuba88, Sophia pernah mengunggah fotonya di salah satu booth "Teman Ahok". Dalam foto itu, Sophia terlihat memegang formulir dukungan untuk Ahok.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru