Janji Kang Uu untuk anak-anak desa jika pasangan Rindu menang Pilkada Jabar

Senin, 23 April 2018 | 19:54 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Janji Kang Uu untuk anak-anak desa jika pasangan Rindu menang Pilkada Jabar

ILUSTRASI. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum


PILKADA - BOGOR. Kurangnya lapangan terbuka untuk aktivitas anak-anak muda di desa, calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut1, Uu Ruzhanul Ulum akan fasilitasi anak-anak muda di desa dengan fasilitas olahraga seperti lapangan sepak bola, voli, badminton, tenis meja hingga sirkuit.

Hal itu diungkapkan Kang Uu, sapaan akrab Bupati Tasikmalaya 2 periode ini usai bertemu dan menyerap aspirasi anak-anak muda di Car Free Day, Jalan Sudirman, Bogor, Minggu (22/4) lalu.

Menurut dia, kreativitas anak-anak muda yang hobi olahraga harus disalurkan sesuai minat dan bakatnya.

“Siapa tahu, kalau lapangannya ada, mereka rajin latihan, maka akan lahir atlet-atlet berprestasi dari Jawa Barat,” ucap Kang Uu dalam keterangannya, Senin (23/4).

Menurut dia, jika hobi anak muda tersalurkan dengan baik, outputnya selain menghasilkan atlet berprestasi, secara fisik mereka juga sehat karena rajin berolahraga. Ketika pemuda sibuk dengan kegiatan kreativitasnya, maka mereka juga akan terhindar dari narkoba, minuman keras oplosan yang menewaskan anak-anak muda, dan pergaulan negatif lainnya.

Kang Uu mengungkapkan ketika dia bertemu dengan  anak muda yang tergabung dalam komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBCI) di Bogor beberapa waktu lalu, mereka mengungkapkan tidak adanya fasilitas sirkuit di tingkat kabupaten. Sehingga anak-anak muda yang hobi balap menyalurkan kegiatannya di jalanan. 

Balapan jalanan ini sering kali memakan korban karena  tempat balapan yang tidak standar. Polisi juga sering membubarkan balap liar tersebut. Tetapi anak-anak muda tak kalah cerdik, mereka sering kucing-kucingan dengan polisi.

Caranya, ada temannya yang berjaga diujung jalan untuk memberitahukan kedatangan. Kalau polisi mau datang, tukang jaga memberitahukan dan balapan bubar dengan sendirinya.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru