Jelang libur panjang, jalur Puncak akan berlaku contraflow

Kamis, 22 Oktober 2020 | 15:30 WIB Sumber: Kompas.com
Jelang libur panjang, jalur Puncak akan berlaku contraflow

ILUSTRASI. Kepadatan kendaraan menuju Jalan Raya Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.


LALU LINTAS - JAKARTA. Satlantas Polres Bogor tengah melakukan langkah antisipasi atas membludaknya wisatawan saat libur panjang pada 28 Oktober 2020 - 1 November 2020 di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor. 

Pasalnya, wilayan tersebut masih menjadi salah satu destinasi liburan pilihan wisatawan dari DKI Jakarta dan sekitarnya. Adapun langkah antisipatif ini salah satunya adalah rekayasa lalu lintas. 

Kasatlantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda menyatakan, nantinya akan ada rekayasa berupa contraflow yang diawasi 150 petugas lalu lintas di sepanjang jalur Puncak. 

“Kesiapan contraflow kami mulai dari 2 kilometer sebelum pintu tol Ciawi hingga Gadog,” ujarnya di keterangan tertulis, Rabu (21/10). 

Baca Juga: Cuti bersama, pergerakan orang akan naik 20%, tak ada kompromi protokol kesehatan

Fitra melanjutkan, dalam antisipasi menangani arus lalu lintas pekan depan di Jalur Puncak, Satlantas Polres Bogor akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Cianjur. 

Sementara untuk perbatasan kota, koordinasi yang dilakukan bersama dengan Satlantas Polresta Bogor Kota. 

Meski demikian, belum ada informasi mengenai pembatasan kendaraan seiring dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. 

"Sebab, ini bukan kewenangan kami. Tapi tentunya kami akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor karena memang sudah ranahnya," ujar Fitra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Jelang Libur Panjang, Jalur Puncak Akan Berlaku Contraflow" 
Penulis : Ruly Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian

Selanjutnya: 'Please, tetap tinggal di rumah'

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru