kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45796,34   -0,25   -0.03%
  • EMAS940.000 0,64%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Jelang malam tahun baru 2020, jalur ke Anyer berlaku satu arah


Senin, 30 Desember 2019 / 11:01 WIB
Jelang malam tahun baru 2020, jalur ke Anyer berlaku satu arah
ILUSTRASI. Warga beraktivitas di dekat pantai Taman Carita Seapark, Anyer Carita, Banten, Rabu (26/12/2018). Jelang malam tahun baru 2020, jalur ke Anyer berlaku satu arah. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - CILEGON. Guna mengurai kemacetan jelang tahun baru 2020, Satlantas Polres Cilegon akan menerapkan sistem one way atau jalan satu arah di jalur wisata Pantai Anyer. 

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman dalam keterangannya menyatakan, skema pembatasan ini akan mulai diterapkan pada 31 Desember 2019 mendatang. 

Baca Juga: Kini ada lima bandara yang memiliki akses perkeretaapian, ini daftarnya

"Skemanya, kita akan lakukan pola one way, satu hari sebelum tahun baru 2020 mengarah ke Pantai Anyer. One way akan kita lakukan di jam tertentu, jika ada penumpukan kendaraan dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang mengarah ke Anyer," katanya, Senin (30/12). 

“Dari pertigaan JLS nanti kita laksanakan penyekatannya nanti kalau one way masuk kita sekat di depan Hotel Mandalika. Sementara untuk titik kemacetan ada di antara hotel Jayakarta ke Hotel Marbella,” lanjutnya. 

Sementara prediksi puncak arus di kawasan Anyer, Ali belum bisa mengatakannya secara pasti. Sebab, berdasarkan data yang diperoleh saat ini, pemesanan hunian hotel tidak begitu ramai dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Tarif tol Cipali naik mulai 3 Januari, berikut daftar lengkapnya

"Pemesanan hotel baru 40%. Saat ini tidak begitu ramai, jika ada peningkatan itu akan dari wisatawan lokal. Lalu, diperkirakan juga akan ada beberapa titik kemacetan karena ada pengelola hotel yang menandakan pesta kembang api. Pastinya, akan menarik warga," katanya. 

Meski demikian, bakal ada ratusan personel yang bertugas langsung ke lapangan guna mengurai kepadatan. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Malam Tahun Baru 2020, Jalur ke Anyer Berlaku Satu Arah"



TERBARU

[X]
×