Jembatan Babat ambruk, sejumlah mobil terjun ke sungai

Selasa, 17 April 2018 | 12:31 WIB Sumber: Kompas.com
Jembatan Babat ambruk, sejumlah mobil terjun ke sungai

ILUSTRASI. JEMBATAN AMBRUK


INFRASTRUKTUR DAERAH - LAMONGAN. Jembatan nasional yang menghubungkan dua Kabupaten Lamongan – Tuban, Jawa Timur, tepatnya jembatan Babat - Widang ambruk, Selasa (17/4). Jembatan yang ambruk adalah jembatan lama yang berada di sisi kiri dari arah Lamongan menuju Tuban.

Ada dua truk yang terjebak di bawah jembatan atau berada di sungai Bengawan Solo. Belum diketahui, adanya korban dalam musibah tersebut.

Tugiman, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) wilayah Tuban, Babat dan Lamongan, Balai Besar Jalan Nasional, Kementerian Pekerjaan Umum, membenarkan musibah tersebut. Dia mengaku kaget karena saat ini sebenarnya sudah masuk kontrak untuk perbaikan jembatan. "Ternyata barusan ditelepon kepolisian bahwa jembatan sudah ambruk," katanya.

Dia mengatakan, jembatan ini sudah jebol beberapa bulan lalu. "Sudah selesai ditambal. Ternyata saya kaget kok malah ambruk," katanya.

Diakuinya, selama ini jembatan itu selalu dalam pemeliharaan berkala pihak badan. Dia menduga karena faktor usia jembatan yang mengakibatkan ambruk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jembatan Babat Ambruk, Sejumlah Mobil Terjun ke Sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru