Jokowi: Bali jadi provinsi pertama yang seluruh tanahnya bersertifikat

Jumat, 14 Juni 2019 | 11:30 WIB Sumber: TribunNews.com
Jokowi: Bali jadi provinsi pertama yang seluruh tanahnya bersertifikat


SERTIFIKASI TANAH - BALI. ‎Seusai meninjau revitalisasi pembangunan Pasar Sukawati, Gianyar, Jumat (14/6) pagi, lanjut Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bangli. Bertempat di Lapangan Kilobar, ‎Desa Tamanbali, Presiden Jokowi membagikan 3000 sertifikat tanah untuk warga Bangli dan sekitarnya.

Dalam acara ini, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala BPN Sofyan Djalil, Gubernur Bali I Wayan Koster‎, hingga Forkopimda setempat.

Mengawali acara, dalam sambutannya Sofyan Djalil menjelaskan saat ini jumlah tanah di bali ada 1,8 juta. Hingga tahun kemarin, kementeriannya bisa menyelesaikan 83 persen tanah bersertifikat.

"Masih ada 147 ribu bidang tanah yang harus kami selesaikan di 2019, sudah 66 ribu selesai disertifikat.‎ Jadi Bali menjadi provinsi pertama yang seluruh tanahnya bersertifikat," ujar Sofyan.

Khusus hari ini, kata Sofyan, Presiden Jokowi bakal membagikan 3.000 ribu sertifikat mewakili 4.186 penerima sertifikat.‎ Dia berharap sertifikat tersebut bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Lanjut Presiden Jokowi meminta warga yang sudah menerima sertifikat untuk mengangkat tinggi-tinggi sertifikat mereka. Orang nomor satu di Indonesia ini juga meminta warga bersyukur karena bisa memegang sertifikat.

"Bapak Ibu semua patut bersyukur khusus di Provinsi Bali jadi provinsi pertama yang seluruh sertifikat tanahnya selesai tahun ini. Sertifikat ini tanda bukti hak hukum atas tanah yang kita miliki. Ini penting sekali untuk dinginkan suasana di daerah agar tidak ada konflik dan sengketa," tegasnya. (Theresia Felisiani)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi: Bali Jadi Provinsi Pertama yang Seluruh Tanahnya Bersertifikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru