Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Total Investasi Rp 7,8 Triliun

Senin, 08 Januari 2024 | 09:25 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Total Investasi Rp 7,8 Triliun

Presiden Joko Widodo meresmikan ruas jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Depok (8/1/2024).


PROYEK INFRASTRUKTUR - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada hari ini, Senin (8/1). 

Jokowi menjelaskan tol ini dibangun dengan total panjang 14,8 kilometer dan total investasi yang dikeluarkan untuk pembangunananya mencapai Rp 7,8 triliun. 

"Bismillahirrohmanirrohim pada pagi hari ini saya remikan jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Depok Provinsi Jawa Barat," kata Jokowi dalam sambutanya di lokasi Peresmian, Senin (8/1). 

Presiden menjelaskan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. 

Baca Juga: Jokowi Akan Resmikan Tol Pamulang-Cinere, Senin (8/1), Cek Pengaturan Lalu Lintasnya

Jokowi juga mengatakan saat ini tengah dipercepat pembangunan untuk outer ring road keduanya dan ditargetkan rampung pada kuartal kedua tahun ini. 

"Ini tinggal beberapa kilometer saja," ungkap Jokowi. 

Dengan dioperasikanya Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor ini juga diharapkan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, Tangerang untuk bisa menjangkau banyak tempat termasuk Bandara Soekarno-Hatta tanpa harus masuk kota. 

"Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik, yang kita harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," tambah Jokowi. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru