kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45688,11   9,81   1.45%
  • EMAS918.000 0,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jokowi resmikan MTs Negeri 3 Pekanbaru, para siswa sambut antusias


Jumat, 21 Februari 2020 / 16:01 WIB
Jokowi resmikan MTs Negeri 3 Pekanbaru, para siswa sambut antusias
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo usai menghadiri rapat koordinasi nasional investasi 2020, Kamis (20/2). 

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kompleks sekolah  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, usai direhabilitasi dan direnovasi secara total. 

"Bismillahirrahmanirrahim, dengan mengharapkan ridho Allah SWT, saya resmikan MTsN 3 Pekanbaru," ucap Jokowi, Jumat (21/2).

Tidak seperti biasanya, tak ada kata sambutan yang diucapkan Jokowi. Setelah menandatangani prasasti peresmian, Jokowi kemudian menyerahkan bola voli kepada perwakilan siswa.

Baca Juga: Sudah berubah, Jokowi: Riau padamkan titik api saat baru satu yang muncul

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Beginilah ruang kelas dan suasana sekolah yang baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3, Pekanbaru, yang saya tinjau, pagi ini. Madrasah tersebut salah satu sekolah yang telah direnovasi dan direhabilitasi oleh Kementerian PUPR dengan anggaran yang cukup besar: Rp14 miliar. Sebelum direnovasi, kondisi ruang-ruang belajarnya sangat memprihatinkan sehingga mengganggu proses belajar mengajar. Kementerian PUPR memang mendapatkan tugas tambahan untuk melakukan rehabilitasi dan renovasi sekolah, madrasah, perguruan tinggi, pasar dan membangun sarana prasarana olahraga. Sepanjang tahun 2019, kementerian ini telah melaksanakan rehabilitasi 1.679 sekolah dan 177 madrasah, termasuk madrasah di Pekanbaru ini.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

Setelahnya, Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko menanam pohon klengkeng di halaman belakang sekolah.

Seluruh siswa MTsN 3 Pekanbaru yang berjumlah 1.011 orang serta guru dan pengurus sekolah menyambut antusias Jokowi. Mereka mengelu-elukan Presiden dan dan mta swafoto secara bergantian.

Untuk diketahui, rehabilitasi dan renovasi MTsN 3 Pekanbaru menelan dana Rp 13,9 miliar dengan masa pekerjaan mulai Agustus hingga Desember 2019. Lingkup pekerjaan mencakup 12 ruang kelas, kamar mandi, taman, ruang koperasi, pagar keliling bangunan, dan paving blok.

Menurut Basuki MTsN 3 Bukit Raya merupakan bagian dari 164 sekolah di Riau yang dirkonstruksi oleh Kementerian PUPR dengan pagu anggaran Rp 310 miliar. Sementara, anggaran rekonstruksi sekolah, pasar dan sarana olahraga Kementerian PUPR tahun 2019 adalah sebesar Rp 6,5 triliun.

Baca Juga: Jokowi targetkan Tol Pekanbaru-Dumai rampung sebelum Lebaran




TERBARU

Close [X]
×