Jokowi: Tiga kartu baru berdasarkan survei, bukan awur-awuran

Sabtu, 02 Maret 2019 | 20:10 WIB Sumber: Kompas.com
Jokowi: Tiga kartu baru berdasarkan survei, bukan awur-awuran


PEMILU 2019 - KENDARI. Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut tiga kartu baru yang akan diluncurkannya jika memenangi Pilpres 2019 muncul berdasarkan survei kebutuhan masyarakat.

Menurut dia, berdasarkan hasil survei, kebutuhan utama rakyat berturut-turut ialah harga sembako, pekerjaan, dan pendidikan. Oleh karena itu, Jokowi meluncurkan tiga kartu baru, yakni Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

“Jadi ketiga kartu ini kita keluarkan berdasarkan survei. Jadi bukan awur-awuran," kata Jokowi yang saat bertemu pengurus dan anggota pengurus dan anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Tenggara, di Kendari, Sabtu (2/3).

Dengan Kartu Prakerja, lulusan SMA atau SMK, perguruan tinggi, serta korban PHK akan mendapat pelatihan untuk memasuki industri serta mendapat uang saku dalam jangka waktu tertentu.

Kartu Indonesia Pintar Kuliah memungkinkan anak-anak Indonesia dari keluarga tidak mampu bisa menempuh ilmu di perguruan tinggi. Adapun Kartu Sembako akan membuat warga mendapat diskon saat membeli kebutuhan pokok.

Jokowi meminta tim suksesnya di Sulawesi Tenggara membantu menyosialisasikan ketiga kartu tersebut. "Saya berikan tiga senjata ini untuk menjelaskan ke masyarakat apa yang akan kita kerjakan ke depan," kata Jokowi disambut sorak-sorai pendukungnya. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Tiga Kartu Baru Berdasarkan Survei, Bukan Awur-awuran"
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru