Jumlah pasien positif corona di Kota Depok melonjak jadi 13 orang

Senin, 23 Maret 2020 | 11:39 WIB Sumber: Kompas.com
Jumlah pasien positif corona di Kota Depok melonjak jadi 13 orang

ILUSTRASI. Ilustrasi virus corona


VIRUS CORONA - DEPOK. Pemerintah Kota Depok kembali memperbarui data jumlah kasus Covid-19 pada Minggu (22/3/2020). Seperti tren nasional, tren kasus Covid-19 di Depok juga terus naik dibandingkan Jumat (20/3/2020).

Dari segi jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19, jumlah pasien positif di Kota Depok melonjak dari 10 orang pada Jumat menjadi 13 orang pada Minggu.

Kenaikan jumlah pasien positif tidak diikuti dengan peningkatan jumlah pasien yang sembuh. Jumlahnya masih 4 orang. Kabar baiknya, belum ada warga Depok yang meninggal dunia akibat infeksi virus SARS-Cov2 alias virus corona baru penyebab Covid-19.

Baca Juga: Bertambah satu, total 20 WNI positif virus corona di Singapura

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) melonjak drastis. Total, per Minggu, ada 78 pasien yang saat ini diawasi, bertambah 42 orang atau lebih dari dua kali lipat dibandingkan Jumat yang sebanyak 36 orang.

Tak hanya itu, jumlah orang yang masih dipantau terkait Covid-19 juga semakin banyak, dari 163 pada Jumat menjadi 211 orang pada Minggu. Secara total, sudah ada 393 warga Depok yang pernah berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Untuk diketahui, data terkini kasus Covid-19 di Depok dapat diakses secara umum melalui laman ccc-19.depok.go.id. Data kasus akan diperbarui setiap hari oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok. (Vitorio Mantalean)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasien Positif Covid-19 di Depok Jadi 13 Orang, Pasien dalam Pengawasan Melonjak Drastis",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru