KA barang anjlok, jadwal kereta belum normal

Senin, 31 Oktober 2016 | 15:08 WIB Sumber: Antara
KA barang anjlok, jadwal kereta belum normal


CIREBON. Jadwal keberangkatan dan kedatangan KA hampir di semua stasiun belum normal pasca anjloknya kereta Barang di Subang, Jawa Barat yang terjadi Minggu (30/10). Diperkirakan butuh waktu 1x24 jam ke depan untuk memulihkan jadwal seperti sedia kala.

Manajer Humas KAI Daerah Operasi (III) Cirebon, Krisbiyantoro mengatakan, meskipun jalur di tempat kejadian anjloknya kereta barang sudah bisa dilalui, namun kereta tidak bisa dengan menggunakan kecepatan normal.

"Untuk yang arah Jakarta, kereta masih dibatasi untuk kecepatannya, karena masih dalam perbaikan jalur," tuturnya, Senin (31/10).

Hingga kini terjadi keterlambatan baik kedatangan maupun keberangkatan. Yang paling parah keterlambatan hingga lima jam dan ini untuk kereta jarak jauh seperti Surabaya-Jakarta. Sementara itu untuk kereta jarak menengah keterlambatan hanya sampai dua jam, karena yang bisa dilalui hanya satu jalur saja.

Sekadar informasi, enam gerbong kereta api barang anjlok di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Minggu (30/10) siang sekitar jam 13.05 WIB. Lokasi tepatnya di Dusun Pasirjati, Desa Cikaum Timur, Kecamatan Cikaum, Subang.

Kereta yang anjlok yaitu kereta barang 2515 B Kalimas Surabaya menuju Tanjung Priok Jakarta. Akibat kejadian tersebut enam buah gerbong kereta anjlok keluar jalur rel KA di jalur 3.

(Khaerul Izan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru