KA Mutiara Selatan perpanjang rute hingga Malang

Selasa, 20 September 2016 | 15:27 WIB Sumber: Antara
KA Mutiara Selatan perpanjang rute hingga Malang


BANDUNG. Rute perjalanan Kereta Api (KA) Mutiara Selatan Bandung - Surabaya akan diperpanjang hingga ke Malang mulai 3 Oktober 2016. Jadi ke depan ada dua KA yang berangkat dari Bandung ke Malang, yakni KA Mutiara Selatan dan KA Malabar.

Selain mengalami relasi perjalanan, KA Muiran Selatan juga mengalami perubahan jadwal perjalanan dari Stasiun Bandung menjadi 16.50 WIB. Sementara untuk KA Malabar relasi Bandung-Malang yang semula berangkat pada pukul 16.50 WIB menjadi berangkat pukul 15.45 WIB.

"Selain KA Mutiara Selatan, KA lainnya yang mengalami perubahan relasi dan jadwal keberangkatan adalah KA Ciremai Ekspres," kata Manager Humas PTKA Daop II Bandung Franoto Wibowo di Bandung, Selasa (20/9). 

Kereta api itu semula melayani rute Bandung-Cirebon PP namun mulai tanggal 3 Oktober 2016 menjadi Semarang Tawang- Bandung atau pada tanggal 4 Oktober pemberangkatan Bandung-Semarang Tawang.

Sementara itu, bertepatan dengan ulang tahun ke-71 pada tanggal 28 September 2016, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penggantian rangkaian pada beberapa kereta api seperti KA Mutiara Selatan jurusan Bandung - Surabaya. Rangkaian yang digunakan adalah kereta produksi PT INKA Madiun. Rangkaian baru itu terdiri dari tujuh kereta kelas ekonomi dengan kapasitas masing sebanyak 80 tempat duduk.

(Syarif Abdullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru