Kabar gembira, Bupati Karawang dr Cellica sudah negatif virus corona Covid-19

Minggu, 12 April 2020 | 16:10 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Kabar gembira, Bupati Karawang dr Cellica sudah negatif virus corona Covid-19

ILUSTRASI. Bupati Karawang Cellica Nurachadiana saat Peluncuran Program Beasiswa Karawang Cerdas 2019 di Karawang, Jawa Barat, Selasa (10/11/2019). ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/ama.


VIRUS CORONA - Kabar gembira datang dari Bupati Karawang Jawa Barat Cellica Nurrachadiana telah menjalani perawatan intensif selama 18 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang karena dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19, hampir tiga pekan silam.

Berdasarkan pemantauan medis melalui tes swab PCR tahap pertama, telah menunjukkan hasil bahwa Bupati Karawang Jawa Barat Cellica Nurrachadiana dinyatakan negatif dari virus corona Covid-19.

Baca Juga: Bima Arya sembuh dan dibolehkan pulang dari Rumah Sakit, gaji didonasikan untuk Covid

Namun, hasil positif ini belum bisa menjadi rujukan bagi Bupati Karawang yang juga berprofesi sebagai dokter ini untuk bisa meninggalkan rumah sakit. I aharus tetap menjalani perawatan di rumah sakit hingga test kedua dinyatakan negatif oleh tim dokter.

Baca Juga: Hore! Buruan daftar, penerima Kartu Pra Kerja dapat manfaat total Rp 3,55 juta  

"Hari Jumat kemarin kami mendapat kabar bahwa hasil swab test yang pertama dinyatakan Negatif tinggal kami menunggu untuk pemeriksaan Swab test yang kedua," kata Cellica melalui akun instagramnya, Minggu (12/4).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bismillaah.. . Hari ini, Minggu 12 April tepat hari ke 18 kami semua dirawat dan menjalankan isolasi di RSUD Karawang. ߙϰߙ . Dengan kekuasaanNya Alhamdulillah kami diberikan kondisi yang sehat dan Alhamdulillah atas kuasaNya pula pada hari Jumat kemarin kami mendapat kabar bahwa hasil swab test yang pertama dinyatakan Negatif tinggal kami menunggu untuk pemeriksaan Swab test yang kedua ߘǰߘ‡ . InsyaAllah dengan KetetapanNya kami diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri kami agar lebih baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Sungguh banyak hikmah dari perjalanan Takdir yang harus sy dan teman2 jalanin, tentunya bagian dari rasa syukur kepadaNya untuk lebih dekat dan fokus beribadah, berdzikir, banyak berdoa, memohon ampunanNya dan selalu mencoba ikhlas dan tawakal akan ketetapanNya. ߌذߌ¸ . Selama di isolasi kami (saya sekamar dengan Teh Herlin) selain beribadah tentunya kami mencoba melakukan kegiatan2 yang bermanfaat seperti membaca buku2 yang selama ini karena kesibukan jarang sy lakukan, istirahat relatif lebih cukup dan teratur,makan juga lebih teratur waktunya khususnya banyak makan buah sayur dan juga susu serta meminum obat dan vitamin yang diberikan oleh sahabat kami dr Nurhayati SpP @hayatiibra8 dan juga Tim Dokter Gabungan RSUD yg merawat kami (Dokter THT,Penyakit Dalam,Radiologi,Patologi Klinik) dan terima kasih juga teruntuk sahabat kami dr Rudi SpP yang di awal merawat kami semua.Terimakasih juga yang tak terhingga teruntuk Tim Manajemen RSUD,RS Paru Jatisari,RS Hermina dan RS Primaya untuk memberikan pelayanan optimal yg dikhususkan untuk pasien2 Covid 19 serta Tim Dokter,Tim Perawat dan jajarannya. Terimakasiih juga yang tak terhingga buat sahabat2 saya para tenaga medis dan non medis yang setiap hari merawat kami dengan ikhlas. Para perawat saya yang luar biasa sll semangaatt tak pernah kenal lelah dan menjadikan salah satu spirit kami untuk berjuang ߒܰߒœ . Bismillah kita semua diberikan kekuatan untuk sehattt, optimis, semangat dan Yakin akan Ketetapan Allah SWT yang terbaik bagi Hambanya ߘǰߘ‡

A post shared by dr. Cellica Nurrachadiana (@cellicanurrachadiana) on

 

Bupati Cellica menyebut hari Minggu 12 April tepat hari ke 18 dirinya bersama beberapa orang di lingkungan Kabupaten Karawang yang menjalani perawatan dan menjalankan isolasi di RSUD Karawang. 

Baca Juga: Apa yang harus Anda lakukan saat terdaftar sebagai peserta Kartu Pra Kerja?

Ia menceritakan, selama menjalani isolasi dirinya satu kamar dengan pasien lain yang sama sama terinfeksi virus corona Covid-19. 

"Selain beribadah tentunya kami mencoba melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti membaca buku, karena kesibukan saya jarang melakukanya. Istirahat relatif lebih cukup dan teratur, makan juga lebih teratur waktunya khususnya banyak makan buah sayur dan juga susu serta meminum obat dan vitamin yang diberikan oleh sahabat kami dr Nurhayati SpP dan juga Tim Dokter Gabungan RSUD Karawang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru