KAI Buka Suara Terkait Gangguan Perjalanan di Lintas Haupugur-Cicalengka

Jumat, 05 Januari 2024 | 14:59 WIB   Reporter: Diki Mardiansyah
KAI Buka Suara Terkait Gangguan Perjalanan di Lintas Haupugur-Cicalengka

ILUSTRASI. KAI menginformasikan gangguan perjalanan di Bandung, Jawa Barat, khususnya di lintas Haurpugur - Cicalengka. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU


KERETA API - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menginformasikan gangguan perjalanan di Bandung, Jawa Barat, khususnya di lintas Haurpugur - Cicalengka.

Gangguan tersebut berkaitan dengan insiden kecelakaan yang terjadi Jumat (5/12/2024) pagi tadi, di mana terjadi kecelakaan antara KA Turanga (65) dan KA Commuterline Bandung Raya (350).

Karena adanya insiden kecelakaan tersebut, lintas Haurpugur - Cicalengka tidak dapat dilalui untuk sementara waktu. Dilansir dari Instagram @kai121_, unit-unit terkait telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Bagi penumpang KA yang melalui lintas tersebut, KAI akan memberikan update informasi. Update informasi tersebut akan disampaikan melalui WhatsApp resmi KAI di nomor 0811-1211-1121. KAI juga akan membagikan update melalui publikasi dan media sosial.

Terkait hal tersebut, KAI mengimbau masyarakat, khususnya penumpang yang terdampak untuk tetap tenang. Penumpang juga diharapkan mengikuti arahan petugas di lapangan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, atas insiden tersebut, KAI memohon maaf terkait ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang.

Baca Juga: Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, 4 Petugas KA Meninggal, 37 Penumpang Luka Ringan

Evakuasi korban kecelakaan KA Turanga (65) dan KA Commuterline Bandung Raya (350) saat ini telah dilakukan. Sementara, korban tewas satu orang yang ditemukan adalah pramugara KA.

“Untuk sementara ini korban jiwa satu orang, yaitu petugas kereta api, seorang pramugara. Saat ini sudah kita evakuasi ke rumah sakit,” kata Joni dalam keterangan resminya, Jumat (5/1). 

PT KAI Daop 2 saat ini juga terus melakukan evakuasi beberapa gerbong kereta api yang terguling. Terkait penyebab kecelakaan, masih dalam proses investigasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru