Kampus UMJ ditutup, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta positif Covid-19

Kamis, 13 Agustus 2020 | 13:46 WIB Sumber: Kompas.com
Kampus UMJ ditutup, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta positif Covid-19

ILUSTRASI. Ilustrasi mikrografi virus corona SARS-CoV-2 pemicu pandemi Covid-19.


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Kawasan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Ciputat Timur, Tangerang Selatan ditutup pasca-Rektor UMJ dinyatakan positif Covid-19.

“Menutup Kantor Rektorat selama 14 hari ke depan – terhitung mulai Sabtu tanggal 08 Agustus 2020 sampai Sabtu tanggal 22 Agustus 2020,” ujar Kepala Humas UMJ, Emsumisran dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

Selama penutupan kampus, pihak UMJ melakukan sterilisasi kampus dengan penyemprotan disinfektan. UMJ menyemprotkan disinfektan di area gedung rektorat dan gedung-gedung lain.

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) positif Covid-19. “Info beredarnya kabar tentang pimpinan UMJ, bahwa Bapak Rektor saat ini sedang dalam perawatan dan kondisinya semakin bugar,” kata Emsumisran.

Baca Juga: Bank Syariah Bukopin salurkan pembiayaan kepada UMJ Rp 71 miliar

Rektor UMJ dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test pada awal 6 Agustus 2020. Rektor UMJ saat ini kondisinya semakin membaik dan sudah mengikuti beberapa kegiatan daring.

“Tim Gugus Tugas Covid 19 telah melakukan tracing kepada setiap orang yang berinteraksi dengan Bapak Rektor dan bagi yang reaktif dilakukan treatment untuk isolasi diri selama 14 hari. Sampai saat ini, hasil test swab dimaksud negatif,” kata Emsumisran.

Menurut dia, pihak UMJ telah melakukan langkah-langkah sesuai protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19. “InsyaAllah UMJ akan tetap aman, nyaman dan terkendali,” ujar Emsumisran. (Wahyu Adityo Prodjo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Positif Covid-19, Kampus UMJ Ditutup",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru