Kantor BPOM di Jakarta Pusat Kebakaran pada Minggu malam

Senin, 19 Juli 2021 | 03:49 WIB Sumber: Kompas.com
Kantor BPOM di Jakarta Pusat Kebakaran pada Minggu malam

ILUSTRASI. Peristiwa kebakaran terjadi di Gedung kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Johar Baru, Jakarta Pusat. KONTAN/Fransiskus Simbolon/09/08/2017


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peristiwa kebakaran terjadi di Gedung kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/7/2021) malam. 

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melaporkan peristiwa itu melalui akun Twitter resminya, @humasjakfire, pada pukul 21.59 WIB. Mereka menyatakan, kantor BPOM yang terletak di Jalan Percetakan Negara Raya itu terbakar mulai pukul 21.30 WIB. 

Personel yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut mulanya ada sekitar tujuh unit. 

Sekitar pukul 22.10 WIB, akun tersebut melaporkan bahwa terjadi penambahan sekitar delapan unit untuk memadamkan kebakaran di lokasi itu, sehingga total terdapat 15 unit yang dikerahkan. 

Baca Juga: BPOM Berikan Izin Darurat Vaksin Pfizer BioNTech

Akun itu juga menyebut, kebakaran yang terjadi sempat dimungkinkan merambat ke lokasi lainnya. 
"Pengerahan mobil pemadam saat ini sudah mencapai 15 unit. Perambatan masih memungkinkan (terjadi) di area lokasi terbakar," papar @humasjakfire, Minggu. 

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta kembali melaporkan, pihaknya berhasil melokalisir titik api pada pukul 22.31 WIB. 

Meski demikian, tim pemadam masih menangani kebakaran tersebut dan tengah berupaya mengurai asap dari kebakaran itu. 

Baca Juga: BPOM bantah terbitkan izin penggunaan darurat Ivermectin untuk obat Covid-19

"Saat ini api sudah dapat dikuasai, penanganan masih terus dilakukan dan juga proses penguraian asap sedang berlangsung. Unit dikerahkan sudah berjumlah 17 unit," urai akun itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebakaran di Kantor BPOM, Petugas Berhasil Lokalisir Titik Api Pukul 22.31"
Penulis : Muhammad Naufal
Editor : Diamanty Meiliana

 

Selanjutnya: Ivermectin termasuk, BPOM keluarkan SE yang atur distribusi obat terapi Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru