Kapal tanker MT Caglela meledak dan terbakar di Belawan, 12 pekerja terluka

Senin, 11 Mei 2020 | 14:30 WIB Sumber: Kompas.com
Kapal tanker MT Caglela meledak dan terbakar di Belawan, 12 pekerja terluka

Kapal tunda milik Pelindo 1 memadamkan api di kapal MT JAG LEELA di Pelabuhan Belawan Medan, Sumatera Utara, Senin (11/5/2020).


KECELAKAAN LAUT - MEDAN. Kapal tanker MT Caglela meledak lalu terbakar saat melakukan perawatan di galangan kapal PT Waruna Shipyard Indonesia di Belawan, Senin (11/05/2020) pukul 08.00 WIB.

Camat Medan Belawan Ahmad SP mengatakan jika ada 12 pekerja galangan kapal PT Waruna yang terluka dan dibawa ke RS PHC Belawan.

"Jumlah yang sudah masuk rumah sakit sebanyak 12 orang dan sedang dilakukan pendataan berapa warga kita yang menjadi korban,” kata Ahmad SP kepada Tribun Medan.

Saat ini 12 pekerja yang terluka sudah mendapat perawatan. Dari informasi yang didapat, 12 pekerja tersebut bekerja di bagian atas atau di luar kapal. Informasi lain menyebutkan, kapal tanker MT Caglela sepanjang 250 meter tersebut digunakan untuk mengangkut minyak itu sudah dua minggu dalam proses perbaikan.

Selamat Lima kali ledakan Sebelum terbakar, terdengar lima kali ledakan. Hal itu diungkapkan oleh petugas damkar yang bertugas memadamkan kebakaran. "Sudah ada lima ledakan kami dengar sejak datang," kata Komandan Regu (Danru) Damkar UPT Wilayah IV Belawan, Sadakata Ginting seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Sebelum terbakar, terdengar lima kali ledakan. Hal itu diungkapkan oleh petugas damkar yang bertugas memadamkan kebakaran. "Sudah ada lima ledakan kami dengar sejak datang," kata Komandan Regu (Danru) Damkar UPT Wilayah IV Belawan, Sadakata Ginting seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Saat kapal terbakar ada 50 anak buah kapal yang sempat terjebak. Namun, para ABK tersebut berhasil diselamatkan petugas pemadan kebakaran melalui tangga darurat yang dibentangan di samping badan kapal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapal Tanker Meledak lalu Terbakar di Belawan, 12 Pekerja Terluka",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru