Kapan Pengumuman Hasil Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2?

Jumat, 09 Desember 2022 | 08:42 WIB Sumber: Kompas.com
Kapan Pengumuman Hasil Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2?

ILUSTRASI. Pada Rabu (7/12/2022), tahap registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN 2022 batch 2 resmi ditutup.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada Rabu (7/12/2022), tahap registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN 2022 batch 2 resmi ditutup. 

Asal tahu saja, registrasi online merupakan tahap awal pendaftaran sekaligus seleksi administrasi. Pada tahap ini, pelamar diwajibkan melampirkan sejumlah dokumen, seperti KTP, ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL), transkrip nilai, serta beberapa dokumen pendukung. Lebih dari 30 perusahaan dengan 890 posisi tersedia pada rekrutmen kedua ini. 

Namun demikian, para pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu posisi. Adapun seluruh proses Rekrutmen Bersama BUMN batch 2 dilakukan melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. 

Lantas, kapan pengumuman hasil administrasi Rekrutmen Bersama BUMN batch 2? 

Pengumuman hasil administrasi 

Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Lieke Roosdianti mengatakan, pada Rekrutmen Bersama BUMN batch 2, semua peserta akan langsung melaju ke tahap berikutnya. 

Tahap tersebut adalah Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan core values BUMN atau AKHLAK. Oleh karena itu, Lieke membenarkan bahwa tidak ada sistem gugur pada tahap registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN. 

"Betul, test TKD, AKHLAK, dan administrasi dilakukan bersamaan," tutur dia, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/12/2022). 

Lieke menambahkan, tes tidak digelar secara serentak. Melainkan, setiap pelamar akan mengikuti tes dengan jadwal berbeda. Adapun sebelum pelaksanaan tes, setiap pelamar akan mendapatkan informasi jadwal melalui email masing-masing. 

Dia menuturkan, tahap pertama yang terdiri dari TKD, core values BUMN, serta administrasi dilaksanakan mulai 17 Desember 2022 sampai 7 Januari 2023 sebelum ke tahap berikutnya. 

"Pelaksanaannya di rentang waktu 17 Desember sampai dengan 7 Januari," ujar Lieke. 

Sementara untuk pengumuman hasil tahap pertama, pihaknya masih belum memastikan lantaran akan menunggu tes terlebih dahulu. 

"Kami masih akan proses dulu tesnya ya. Paling cepat akhir Desember 2022 atau awal Januari 2023," lanjutnya. 

Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN batch 2

Dikutip dari laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id, TKD dan core values BUMN atau AKHLAK akan berlangsung pada 21-28 Desember 2022. 

Setelah lolos tahap pertama, barulah para pelamar akan mengikuti tes tahap kedua atau tes bahasa Inggris pada 8-10 Januari 2023. 

Kemudian, seleksi berlanjut dengan Tes Kompetensi Bidang (TKB), wawancara, dan medical check up (MCU) mulai 20-28 Januari 2023. 

Selanjutnya, akan ada pengumukan final calon pegawai BUMN dan inagurasi atau pelantikan sekitar akhir Januari 2023.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen BUMN 2022"
Penulis : Diva Lufiana Putri
Editor : Rendika Ferri Kurniawan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru