Karnaval Jogja Gumregah dipadati pengunjung

Sabtu, 07 Maret 2015 | 23:42 WIB Sumber: TribunNews.com
Karnaval Jogja Gumregah dipadati pengunjung

ILUSTRASI. Bleach: TYBW Episode 24 (2023) Tayang Jam Berapa? Simak Sinopsis dan Jadwal


YOGYAKARTA. Ribuan masyarakat memadati kawasan sepanjang Jalan Malioboro, mulai dari Taman Parkir Abu Bakar Ali hingga Pagelaran Keraton Yogyakarta.

Mereka berbondong-bondong datang untuk menyaksikan karnaval budaya dalam rangka launching logo baru Yogyakarta "Jogja Istimewa", Sabtu (7/3/2015) siang.

Sejak pukul 14.00, peserta pawai yang berjumlah 66 kelompok kesenian menampilkan aksi mereka dan mampu memukau ribuan masyarakat. Sebanyak 66 kelompok kesenian tersebut berasal dari perwakilan seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Yogyakarta. Diantaranya terdapat kelompok bregodo, jathilan, marching band, kobro siswa, dan beragam kelompok kesenian lainya.

Tidak hanya kelompok kesenian, dalam barisan karnaval juga terdapat gunungan berisikan kaos bergambar logo baru Yogyakarta.

Selain karnaval, launching logo baru yang dikemas dalam acara Jogja Gumregah tersebut juga menyediakan 25 angkringan gratis bagi pengunjung yang ditempatkan di sekitaran Pegelaran Keraton.

Setelah proses karnval selesai, Sri Suktan HB X dijadwalkan akan secara resmi melaunching logo baru Yogyakarta. (Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa

Terbaru