Kebakaran, Stasiun Tanah Abang tak beroperasi

Kamis, 05 Maret 2015 | 20:49 WIB   Reporter: RR Putri Werdiningsih
Kebakaran, Stasiun Tanah Abang tak beroperasi

ILUSTRASI. 3 Cara Reapply Sunscreen Sesuai Jenis Kulit Tanpa Merusak Makeup.


JAKARTA. Insiden kebakaran yang melanda kawasan Kebon Melati, Tanah Abang sore tadi (5/3) ternyata turut menyebabkan terhentinya moda transportasi kereta rel listrik (KRL). PT Kereta Api Commuter Jabodetabek mengumumkan tidak bisa beroperasinya KRL yang menghubungkan stasiun Tanah Abang dan stasiun Manggarai.
 
“Lintas Tanah Abang-Manggarai dan sebaliknya belum dapat diakui KRL karena warga yang membawa barang berkumpul di jalur rel,” kata Eva Chairunisa, Humas PT KCJ dalam pesan singkatnya, Kamis (5/3).
 
Untuk mengatasi kondisi tersebut saat ini petugas keamanan masih terus melakukan penertiban agar jalur rel dapat dilalui oleh KRL. Selain karena kondisi rel yang dipadati barang warga, saat ini listik aliran atas pada jalur Tanah Abang-Palmerah juga turut dipadamkan. Kata Eva hal itu dilakukan karena api yang semakin membesar dan berdekatan dengan listrik aliran atas jalur KRL.
 
PT KCJ juga menyarankan bagi penumpang yang akan menggunakan KRL lintas Bogor-Bekasi untuk memulai perjalanan dari stasiun Manggarai. Kemudian bagi pengguna jasa yang akan menggunakan KRL lintas Serpong/Parung Panjang/Maja disarankan untuk langsung menuju stasiun Kebayoran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa

Terbaru