Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di M Bloc Space diikuti 879 peserta

Senin, 13 September 2021 | 10:58 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di M Bloc Space diikuti 879 peserta

ILUSTRASI. Kegiatan vaksinasi dosis kedua di M Bloc Space


LAYANAN VAKSINASI -  JAKARTA. Kegiatan vaksinasi Covid-19 di M Bloc Space, Jakarta Selatan berhasil memberikan vaksin dosis kedua terhadap 879 orang dari 1.000 peserta target panitia dalam dua hari pada akhir pekan lalu 11-12 September 2021. Kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Peruri, M Bloc Space dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. 

Sebagian besar peserta vaksinasi ini merupakan peserta vaksinasi dosis pertama yang dilakukan pada 5 - 7 Agustus 2021 di tempat yang sama. Selain itu ada pula sekitar 200-an peserta baru yang khusus mendaftar untuk menerima dosis kedua via situs loket.com.

Tim vaksinator yang bertugas di acara Creative Vaccine Nation II ini terdiri dari para dokter dan nakes dari Rumah Sakit Ibu Anak Tambak, Menteng, Jakarta Pusat. Sementara ground handling para peserta vaksinasi dilakukan oleh tim dari Loket.com.

Program vaksinasi kali ini hampir berbarengan momentumnya dengan hari jadi Peruri yang ke- 50 tahun pada 15 September mendatang.

Baca Juga: Vaksinasi sektor industri di Pati dan Kudus menyasar lebih dari 500.000 penerima

“Kebetulan September adalah momen perayaan ulang tahun Peruri. Kegiatan ini dalam rangka perayaan menjelang 50 tahun Peruri. Saya juga berpesan kepada mereka yang sudah menjalani vaksin ke depannya untuk tetap menjaga protokol Kesehatan demi terciptanya herd immunity agar kita bisa cepat bertemu kembali di M Bloc untuk melakukan berbagai kegiatan kreatif,” ujar Adi Sunardi, Kepala Sekretariat Peruri dalam keterangannya, Senin (13/9).

Selang empat hari setelah pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, tepatnya pada 10 Agustus 2021 lalu, M Bloc Space mulai memberlakukan kebijakan operasional baru bagi para pengunjung. 

Hanya yang sudah divaksin dan memiliki sertifikat vaksin minimal dosis pertama yang dapat berkunjung ke M Bloc Space. Anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun atau yang belum menerima vaksin juga tidak diperkenankan untuk memasuki kawasan M Bloc Space.

“Harapan kami segera setelah seluruh ekosistem di M Bloc Space menerima dua dosis Sinovac melalui program Creative Vaccine Nation ini berbagai kegiatan kreatif, seni, budaya dan hiburan yang sempat terhenti selama 18 bulan dapat segera berjalan kembali seperti semula, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Wendi Putranto selaku co-founder dan Program Director M Bloc Space.

Selanjutnya: Tinjau vaksinasi di Jateng, Jokowi ingin pastikan semua berjalan lancar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru