Kemtan gelar operasi pasar telur di delapan titik di Jakarta, berikut lokasinya

Jumat, 14 Desember 2018 | 16:47 WIB Sumber: Kompas.com
Kemtan gelar operasi pasar telur di delapan titik di Jakarta, berikut lokasinya

ILUSTRASI. Penjualan telur ayam


OPERASI PASAR - JAKARTA. Kementerian Pertanian (Kemtan) akan menggelar operasi telur murah di delapan pasar yang ada di Jakarta, Sabtu (15/12). 

Kepala Biro Humas dan Informasi Kemtan Kuntoro Boga Andri mengatakan, telur yang dijual seharga Rp 23.000 per kilogram. 

"Kami bertujuan mendistribusikan telur yang terjangkau bagi masyarakat," ujar Kuntoro saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/12). 

Operasi telur murah digelar di delapan pasar, yaitu Pasar Jatinegara, Pasar Kramat Jati, Pasar Cijantung, Pasar Tebet Barat, Pasar Mampang Prapatan, Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) Pasar Minggu, Pasar Pademangan Barat, dan Pasar Grogol. 

Operasi pasar akan dimulai pukul 08.00 WIB. Kuntoro mengatakan, pihaknya menyiapkan satu ton telur di tiap pasar. Pembatasan pembelian akan dilakukan jika pembeli membludak. 

Kuntoro juga mengungkapkan, telur dibeli langsung dari peternak di daerah Banten sehingga harga yang ditawarkan terjangkau. 

Pemilihan delapan pasar tersebut karena harga telur di pasar-pasar itu jauh lebih mahal dibanding harga di pasar lainnya. 

"Kami beli di sana (peternak), harganya Rp 22.500 (per kilogram), itu untuk risiko pecah. Ini kami distribusikan ke pasar-pasar yang tinggi harganya. Kami tidak masuk pasar-pasar yang masih (harganya) Rp 24.000-Rp 25.000, ini (dijual di pasar) Rp 26.000-Rp 27.000, malah ada yang Rp 28.000. Kami tidak ingin buat gaduh," ujar Kuntoro.(Kontributor Jakarta, David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Kementan Jual Telur Murah di 8 Pasar di Jakarta Besok, Ini Lokasinya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru