Kepadatan ruas tol Jombang-Mojokerto diprediksi H-5 Lebaran

Selasa, 28 Mei 2019 | 09:32 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Kepadatan ruas tol Jombang-Mojokerto diprediksi H-5 Lebaran


MUDIK LEBARAN - JOMBANG. Kepadatan kendaraan di jalan Tol Trans Jawa, khususnya pada ruas Tol Jombang-Mojokerto, diprediksi terjadi pada H-5 hingga H-3 Lebaran. Hal itu disampaikan Tommy Rabiansyah, Humas ASTRA Infra Toll Road Jombang - Mojokerto (ASTRA Tol Jomo), selaku pengelola jalan tol ruas Jombang - Mojokerto, Senin (27/5).

Pada H-5 hingga H-3 lebaran, sebut Tommy, kepadatan kendaraan diprediksi mencapai 52.000 kendaraan per hari. "Prediksi dari arus mudik, diperkirakan H-5 sampai H-3 Lebaran. Saat padat, kita prediksi di angka 52.000 kendaraan per hari," kata Tommy, saat ditemui di Gerbang Tol Jombang.

Menurut Tommy, mahalnya harga tiket pesawat diperkirakan bakal memengaruhi pengguna jalan tol. Namun, kenaikan tersebut tidak terlalu kenaikan signifikan. "Mungkin ada pengaruhnya (kenaikan harga tiket pesawat). Namun, tidak signifikan. Yang paling signifikan itu adalah ketika jalur Trans Jawa ini tersambung," ujarnya.

Ditambahkan, untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran, pihak pengelola tol sudah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengantisipasi kepadatan hingga kemacetan pada gerbang tol.

Secara umum, lanjut Tommy, pengelola tol ruas Jombang - Mojokerto sudah siap menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran. Dia berharap, para pengguna jalan bisa memanfaatkan jalan tol secara bijak.

"Untuk menghindari kecelakaan, saran kami jangan berkendara lebih dari empat jam. Manfaatkan rest area yang ada untuk beristirahat," ujar Tommy. (Moh. Syafií)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kepadatan Ruas Tol Jombang-Mojokerto Diprediksi H-5 Lebaran"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru