Kericuhan di PON jadi viral di medsos

Selasa, 20 September 2016 | 15:44 WIB Sumber: Kompas.com
Kericuhan di PON jadi viral di medsos


BANDUNG. Video kericuhan yang terjadi di arena polo air dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 menjadi viral di media sosial. Bahkan, di Twitter, #PonJabarKacau sempat menjadi trending topic di urutan pertama, mengalahkan topik pembahasan tentang Ahok-Djarot.

Kata-kata sindiran dan protes terhadap panitia PON pun bergulir. Rihardo Tio, pemilik akun @Richardotio, menulis beberapa kejadian yang dinilainya sebagai kekacauan dalam penyelenggaraan PON 2016. "Gimana PON 2016 ga kacau, 10 kontingen Judo protes kepemimpinan wasit, belum lagi pemukulan atlet, dan lain-lain," tulisnya.

Video kericuhan di polo air menambah deretan kejadian di PON 2016. Netizen sebelumnya mempertanyakan kericuhan sepak bola di Bogor, walk out atlet judo yang protes akibat kepemimpinan wasit, serta gambar peliputan atlet renang yang gambarnya menjadi blur.

Semenara video di cabang olahraga polo air menggambarkan insiden yang terjadi di tengah pertandingan di dalam kolam. Atlet Jabar yang tengah melawan Sumatera Selatan di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (19/9) malam, terlibat kericuhan.

Kericuhan berlanjut di kursi penonton. Seseorang yang mengenakan pakaian TNI terlihat memukul penonton yang mengenakan kaus merah bertuliskan DKI Jakarta. Kericuhan pun terjadi. Beberapa polisi dalam video tersebut terlihat mencoba melerainya.

Ketua PB PON 2016 Ahmad Heryawan langsung mengadakan rapat pada Senin malam untuk membahas berbagai persoalan yang terjadi di PON Jabar.

(Reni Susanti)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru