KRL beroperasi hingga pukul 03.00 WIB di malam tahun baru

Selasa, 31 Desember 2019 | 14:46 WIB Sumber: TribunNews.com
KRL beroperasi hingga pukul 03.00 WIB di malam tahun baru

ILUSTRASI. KRL beroperasi hingga pukul 03.00 WIB di malam tahun baru. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/pd.


TRANSPORTASI - JAKARTA. PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), operator KRL Commuter Line, memperpanjang jam operasionalnya di moment tahun baru 2020. Ini dilakukan demi memberikan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa KRL yang ingin merayakan momen pergantian tahun di beberapa lokasi di Jakarta.

"‎KRL ‎commuter line akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2020," ucap kata Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba dikutip dari keterangan resminya, Selasa (31/12/2019).

Baca Juga: Sebanyak 21 bus toilet disediakan saat perayaan malam tahun baru di Jakarta

PT KCI menambah 28 perjalanan KRL tambahan khusus perayaan pergantian tahun. 28 perjalanan KRL itu terdiri dari, 9 perjalanan relasi Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota (PP).

Hingga 7 perjalanan relasi Cikarang/Bekasi- Jakarta Kota (PP), 4 perjalanan KRL relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang (PP), 2 perjalanan relasi Tangerang-Duri (PP) dan enam perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tanjungpriok- Jakartakota (PP).

"Jarak keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini adalah lebih kurang 60 menit di beberapa lintas KRL Commuter Line," tutur Anne Purba.

Baca Juga: Presiden Jokowi habiskan malam tahun baru di Yogyakarta

Anne Purba menambahkan ‎PT KCI menghimbau masyarakat yang akan menggunakan KRL agar menyesuaikan waktu menuju stasiun sebelum waktu operasional KRL berakhir. "Para pengguna juga dihimbau untuk tidak bermalam di stasiun," singkatnya.

Setelah pukul 03.00 WIB, ‎ seluruh lokasi stasiun akan kembali steril. Ini demi kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya.‎ (Theresia Felisiani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Malam Tahun Baru, KRL Beroperasi Hingga Pukul 03.00 WIB"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru