kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45688,11   9,81   1.45%
  • EMAS918.000 0,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Lagi, satu lagi pasien positif corona di RSUD Dr Moewardi meninggal dunia


Rabu, 25 Maret 2020 / 05:06 WIB
Lagi, satu lagi pasien positif corona di RSUD Dr Moewardi meninggal dunia
ILUSTRASI. Warga melintas di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi, Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/3/2020). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pd.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SOLO. Pasien kedua positif virus corona atau Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Moewardi Kota Surakarta meninggal dunia, Selasa (24/3/2020). Pasien berusia sekitar 60 tahun itu merupakan suami dari warga Mojosongo yang saat ini tengah diisolasi di rumah sakit tersebut karena berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

"Betul, informasi dari rumah sakit meninggal pukul 17.00 WIB," kata Lurah Mojosongo Winarto saat dikonfirmasi Kompas.com. 

Pasien kedua positif corona yang meninggal ini memiliki riwayat sama dengan pasien pertama positif virus corona yang meninggal dunia setelah dirawat isolasi RSUD Dr Moewardi. 

Baca Juga: Korban PHK dampak corona dapat Rp 1 juta per bulan selama tiga bulan

"Almarhum ini kependudukanya di Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari," tuturnya. 

Sementara itu, berdasarkan situs resmi corona Pemprov Jateng, Selasa (24/3/2020) malam pasien positif Covid-19 di RSUD Dr Moewardi Surakarta bertambah tiga orang. 

Sementara pasien yang masih dirawat di RSUD Dr Moewardi Surakarta ada sejumlah tiga orang. Sebelumnya, seorang pasien berusia 43 tahun yang positif virus corona, asal Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di RSUD Moewardi Solo, Rabu (18/3/2020) malam. 

Baca Juga: Bali mulai tes mandiri Covid-19 setelah Nyepi

Bupati Wonogiri Joko Sutopo membenarkan meninggalnya warganya setelah beberapa hari dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo. “Tadi dinyatakan meninggal sekitar pukul 18.00 WIB. Almarhumah mulai dirawat di RSUD Moewardi Solo sejak Jumat (13/3/2020) lalu,” ujar Joko Sutopo saat dihubungi Kompas.com. 

Sebelum dirawat, kata Joko, korban memiliki riwayat berkontak dengan korban pertama yang meninggal di Solo saat mengikuti seminar di Kota Bogor, Jawa Barat. 

Baca Juga: Gedung DPR diusulkan jadi rumahsakit darurat corona

Saat ini pihak rumah sakit sementara melakukan sterilisasi untuk segera dimakamkan tanpa ada prosesi pemakaman seperti biasanya. “Kondisi sangat khusus jadi tidak ada prosesi upacara pemakaman,” pungkas Jekek. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lagi, Satu Pasien Positif Covid-19 di RSUD Dr Moewardi Meninggal Dunia"
Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani
Editor : Dony Aprian 




TERBARU

Close [X]
×