Jabodetabek

Lalu lintas macet, satu jalur KS Tubun ditutup jelang nikah Putri Rizieq Shihab

Sabtu, 14 November 2020 | 17:22 WIB Sumber: Kompas.com
Lalu lintas macet, satu jalur KS Tubun ditutup jelang nikah Putri Rizieq Shihab

ILUSTRASI. Habib Rizieq Shihab (HRS) (tengah) tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu Jalur di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, mulai ditutup jelang acara pernikahan Syarifah Najwa Shihab, putri Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Pantauan Kompas.com, pukul 14.30 WIB, satu jalur yang ditutup adalah yang mengarah ke Tanah Abang. Jalur itu ditutup tenda sepanjang 350 meter, mulai dari Pasar Ikan Hias Slipi sampai RS Pelni. Di jalur itu dipasangi tenda putih yang akan digunakan untuk acara nanti.

Semula kendaraan masih bisa melintas. Namun, mulai sore ini jalur itu ditutup karena panitia mulai memasang panggung hingga bangku untuk acara pernikahan.

Sementara jalur sebelahnya masih bisa digunakan kendaraan untuk melintas, baik dari arah Slipi maupun dari Tanah Abang. Namun, terjadi kemacetan karena penyempitan jalur.

Baca Juga: Epidemiolog cemas muncul klaster baru Covid-19 pasca penjemputan Rizieq Shihab

Polisi pun terlihat mengatur lalu lintas. Sejumlah panitia pernikahan putri Rizieq juga ikut membantu mengurai kemacetan.

Sementara di rumah Rizieq di Jalan Petamburan III sudah tampak berbagai karangan bunga. Salah satunya dari Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu.

Adapun acara akad nikah putri Rizieq ini akan dimulai pukul 19.30 WIB. Setelah itu acara dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pihak panitia memperkirakan ada 10.000 orang yang akan hadir.

Satgas Covid-19 sudah datang ke lokasi pernikahan untuk mengantar bantuan berupa masker dan hand sanitizer.   Bantuan itu untuk memastikan agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan dengan baik. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satu Jalur KS Tubun Ditutup Jelang Nikah Putri Rizieq, Lalu Lintas Macet",

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru