Lapak Gratis Pelaku UMKM Lombok di Gelaran MotoGP 2022

Jumat, 11 Februari 2022 | 19:23 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Lapak Gratis Pelaku UMKM Lombok di Gelaran MotoGP 2022

ILUSTRASI. Pengendara sepeda motor melintas di depan taman bundaran Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB,


MOTOGP - JAKARTA. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyediakan lokasi strategis dengan lapak gratis bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika saat gelaran MotoGP berlangsung 18 hingga 20 Maret 2022.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H M Nursiah menyampaikan, Pemkab pun sudah menghimpun data terkait jumlahh UMKM yang akan menempati stand.

“Lokasi stand untuk UMKM lokal kita jauh lebih strategis dibanding lokasi stand saat event WSBK lalu. Ukurannya yang akan ditempati mulai dari 20x 20 meter dan 20 x 40 meter dan stand itu nantinya akan menyesuaikan dengan kelompok UMKM yang ada,” ujar H M Nursiah dalam siaran pers, Jumat (11/2).

Pemkab pun yakin dengan lokasi yang strategis dan stand yang disediakan gratis itu, menguntungkan para pelaku UMKM lokal. “UMKM lokal tidak dibebani biaya apapun. Karena semua biaya sewa ditanggung oleh pemkab,” jelasnya.

Baca Juga: Marquez Cs Mulai Panaskan Aspal Sirkuit Mandalika

Ia berharap, pelaku UMKM bisa memanfaatkan kesempatan dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga selain memperoleh keuntungan, yang lebih penting lagi konsumen mendapatkan produk lokal yang berkualitas.

“Mulai saat ini pelaku UMKM harus mempersiapkan berbagai hal. Termasuk juga dengan menyiapkan produk andalan yang dikemas unik dan menarik. Agar para wisatawan atau penonton bisa tertarik dalam membeli produk yang kita tawarkan. Meski tidak diragukan lagi produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM lokal kita sangat luar biasa,” terangnya.

Sebelumnya di tempat terpisah, Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri menyampaikan kegembiraannya dengan tumbuhnya kegiatan perekonomian, imbas dari event yang diadakan di NTB baik yang bertaraf nasional maupun internasional seperti MotoGP 2022 dan sebelumnya World Superbike (WSBK). Hal ini dikatakannya membawa angin segar bagi pertumbuhan perekonomian dan pariwisata di Lombok Tengah khususnya.

Untuk itu,  Pemkab berharap pada pelaku UMKM dapat meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun dengan peningkatan manajerial.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru