Nusantara

Ledok Sambi Kaliurang, bentang alam yang indah berlatar Gunung Merapi

Kamis, 17 Desember 2020 | 05:15 WIB   Penulis: Novianti Siswandini

KONTAN.CO.ID - Ledok Sambi Kaliurang bisa menjadi rekomendasi tempat liburan akhir tahun di Yogyakarta. Tempat liburan ini berlokasi di Jalan Kaliurang KM 19,2 Desa Sambi, Sleman, Yogyakarta.

Melansir situs Ledok Sambi, tempat liburan ini menawarkan bentang alam yang indah. Ada sawah yang membentang hijau, ladang dan padang rumput yang luas, sungai, serta pemandangan Gunung Merapi.

Bentang alam tersebut dimanfaatkan sebagai wahana liburan yang mengasyikan. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas berkemah, eco playground, area piknik. atau sekadar bersantai di warung kopi Ledok.

Tidak sedikit juga pengunjung yang datang untuk bermain air di sungai yang penuh bebatuan.

Dengan begitu, Anda dan keluarga atau kerabat bisa merasakan pengalaman liburan yang berbeda, karena suasananya jauh berbeda dengan tempat-tempat liburan akhir tahun di pusat kota.

Baca Juga: Puncak Widosari, tempat wisata yang menawarkan keindahan bentang alam Kulon Progo

Ledok Sambi Kaliurang

Ledok Sambi Kaliurang beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Untuk saat ini, Ledok Sambi Kaliurang tidak menarik tarif tiket masuk. Tapi, ada kotak sukarela yang bisa pengunjung isi.

Meskipun begitu, fasilitas permainan di Ledok Sambi Kaliurang tetap menarik tarif yang berada-beda.

Misalnya, pengunjung yang naik wahana flying fox akan kena tarif Rp 25.000 per orang. Sementara pengunjung yang bermain paint ball terkena tarif Rp 50.000 per orang.

Selama masa pandemi, Ledok Sambi Kaliurang menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Cikao Park Purwakarta punya banyak wahana, cocok untuk jadi tempat wisata keluarga

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru