Jabodetabek

Libur panjang, Polda Metro Jaya siapkan 15 pos pengamanan lalu lintas

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:13 WIB Sumber: Kompas.com
Libur panjang, Polda Metro Jaya siapkan 15 pos pengamanan lalu lintas

ILUSTRASI. Sejumlah pengendara kendaraan bermotor mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota dan Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta. ANTARA FOTO/Rifki N/app/pras.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Polda Metro Jaya tengah menyiapkan 15 pos pengamanan lalu lintas di ruas jalan tol hingga arteri pada periode libur cuti bersama yang dimulai sejak Rabu, 28 Oktober 2020. 

"Penyebarannya, ada 10 pos di jalan tol mulai kilometer 9 Cikunir, rest area Cikarang Utama, rest area kilometer 33, rest area kilometer 39," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Sabtu (24/10). 

Kemudian, tiga pos pengamanan berada di daerah Pangkalan Jati, daerah Bekasi Cyber Park, sampai Jalan Gandasuka. Dilanjutkan dengan dua pos di Semanggi dan Cawang. 

Baca Juga: Siap mudik panjang pekan depan? Cek jadwal pembatasan truk lewat tol!

"Kalau nanti ada contra flow, one way, atau rekayasa lalu lintas lainnya, berpusat di dua pos tersebut," lanjut Sambodo. 

Dalam penjagaan lalu lintas tersebut, ada 749 personel yang diturunkan berasal dari jajaran Ditlantas Polda Metro dan Satlantas di polres masing-masing. 

"Pengamanan libur panjang ini juga bertepatan dengan dimulainya Operasi Zebra 2020. Kami sudah siap untuk mengamankan lalu lintas," ucap dia. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Libur Panjang, Polda Metro Jaya Siapkan 15 Pos Pengamanan Lalu Lintas"

 

Selanjutnya: Libur panjang, Kemenhub batasi angkutan barang masuk jalan tol

 

Editor: Tendi Mahadi


Terbaru