Listrik padam, bus Transjakarta tetap beroperasi normal

Minggu, 04 Agustus 2019 | 16:25 WIB Sumber: Kompas.com
Listrik padam, bus Transjakarta tetap beroperasi normal


TRANSJAKARTA - JAKARTA. Padamnya listrik di seluruh wilayah Jabodetabek, Minggu (4/8/2019), tidak mengganggu layanan Transjakarta. "Perjalanan lancar, tidak ada kendala," ujar Munawir, salah satu petugas dalam bus Transjakarta Pasar Baru-Kalideres, Minggu, seperti dikutip Antara.

Pantauan di lapangan, layananan Transjakarta terlihat lancar. Namun, pantauan dari layar monitor yang dipasang di setiap halte tampak mati. Dampaknya, sejumlah penumpang kebingungan dan tidak bisa memperkirakan keberadaan bus yang akan mereka naiki.

Baca Juga: Listrik di Jabodetabek padam, layanan ATM BCA hingga BNI ikut terganggu

"Jadi tidak tahu busnya sudah sampai mana," ujar Dena, salah satu calon penumpang. Selain layar monitor mati, calon penumpang tidak bisa mengisi ulang kartu layanan perjalanan.

Sebagai gantinya, para calon penumpang membayar tunai biaya tap dari kartu yang dimiliki petugas. Aliran listrik mati di sejumlah wilayah di Pulau Jawa dan Jabodetabek.

Baca Juga: Dampak pemadaman listrik PLN merembet ke pengemudi ojek online lantaran sepi order

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan terjadi gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

Hal ini lanjut, I Made Suprateka, membuat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. Made mengatakan, hingga kini pihaknya masih berusaha melakukan upaya penormalan. 

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Listrik Padam, Transjakarta Tetap Beroperasi",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru