Dampak pemadaman listrik PLN merembet ke pengemudi ojek online lantaran sepi order

Minggu, 04 Agustus 2019 | 16:21 WIB   Reporter: Handoyo
Dampak pemadaman listrik PLN merembet ke pengemudi ojek online lantaran sepi order


PLN - JAKARTA. Listrik di Jabodetabek dan di sejumlah wilayah lain di Jawa masih padam, Minggu (4/8) hingga pukul 15.41 WIB. Hal tersebut itu membuat jaringan internet sejumlah provider terganggu. Akibatnya, para mitra ojek online sepi order. 

"Dari tadi enggak ada orderan. Saya di pangkalan saja. Sepertinya memang pada tidak bisa pesan ojek deh," ujar Tomi, seorang mitra ojek online saat ditemui Kompas.com di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Minggu. 

Hal ini juga dirasakan mitra ojek online lainnya bernama Syahrul. Namun, tak mau berpangku tangan, di tengah jaringan internet yang tak stabil, ia memilih menerima order offline

Baca Juga: Pengusaha kafe kopi di Sumedang mengeluh rugi karena listrik padam

"Tadi ada yang mau minta diantar tanpa menggunakan aplikasi, walaupun enggak terlalu banyak. Ya saya antar saja. Tapi memang jadi rada bingung menentukan tarif," sebut Syahrul ditemui di lokasi yang sama. 

Syahrul menyebut, penumpang tak banyak menawar dengan harga yang ia tentukan. Padahal, ia mengenakan tarif lebih tinggi dari harga aplikasi. "Ya mungkin karena pada butuh tapi jarang yang mau antar. Jadi ya kami sepakati saja harganya. Mudah-mudahan jaringan internet cepat pulih," sebutnya. 

Aliran listrik mati di sejumlah wilayah di Pulau Jawa dan Jabodetabek. Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan terjadi gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. 

Baca Juga: Listrik PLN padam, Bank Mandiri pastikan layanan utama perbankan berjalan normal

Hal ini lanjut, I Made Suprateka, membuat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. Made mengatakan, hingga kini pihaknya masih berusaha melakukan upaya penormalan. (Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Listrik Jabodetabek Padam, Ojek Online Sepi Order"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru