Malam Tahun Baru, Transjakarta siapkan 200 bus

Kamis, 29 Desember 2016 | 12:02 WIB Sumber: Kompas.com
Malam Tahun Baru, Transjakarta siapkan 200 bus


JAKARTA. PT Transjakarta menyiagakan 200 unit bus tambahan untuk beberapa koridor menyambut malam pergantian tahun 2017 pada Sabtu (31/12). Tambahan unit bus dilakukan guna memfasilitasi mobilitas warga DKI Jakarta yang diperkirakan ramai menuju tempat-tempat rekreasi.

"Biasanya malam itu kami operasikan (bus tambahan) 50 unit, malam tahun baru nanti akan ada 200 unit. Nanti akan fokus di Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 5 (Ancol-Pasar Minggu), nanti yang ke Taman Mini akan kami lihat juga," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono kepada Kompas.com, Kamis (29/12).

Jumlah bus tambahan itu bisa berubah menyesuaikan kebutuhan warga. Budi berharap, jumlah 200 unit bus tambahan tersebut bisa mengakomodasi kebutuhan transportasi warga sehingga tidak ada yang kesulitan untuk bepergian selama malam pergantian tahun nanti.

Waktu operasional bus tambahan itu diperkirakan hingga hari Minggu (1/1) pukul 02.00 atau 03.00 WIB. Budi turut memastikan, operasional bus Transjakarta yang lain pada Minggu pagi tidak akan terganggu dan tetap berjalan seperti biasa.

"Kami masih susun lagi bagaimana detil pengaturannya, yang pasti warga dapat memanfaatkan layanan bus tambahan ini," tutur Budi. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru