Peristiwa

Malaysia Airlines resmi buka rute penerbangan baru Kuala Lumpur-Kertajati

Jumat, 14 Februari 2020 | 13:13 WIB Sumber: Kompas.com
Malaysia Airlines resmi buka rute penerbangan baru Kuala Lumpur-Kertajati

ILUSTRASI. Pesawat milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines sesaat sebelum mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013).

KONTAN.CO.ID -  BANDUNG. Malaysia Airlines secara resmi membuka rute penerbangan Kuala Lumpur (KLIA) - Kertajati (KJT).

Dalam siaran resmi yang diterima, Jumat (14/2/2020), Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Salahudin Rafi mengatakan Malaysia Airlines resmi melakukan penerbangan perdana dengan rute dari Bandar Udara KLIA ke Kertajati pada Kamis (13/2/2020) malam.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil bagikan 30 bus wisata ke 27 kota kabupaten di Jabar

Rafi menyebut, Malaysia Airlines akan melayani penerbangan sebanyak dua kali dalam sepekan setiap Senin dan Kamis.

"Ini menjadikan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Majalengka Kertajati," ujar Rafi.

Dalam penerbangan perdananya, Malaysia Airlines membawa 74 penumpang, menggunakan tipe pesawat B737-800 nomor MH845 dan mendarat mulus pukul 19.45 WIB di Kertajati.

Untuk selanjutnya, Malaysia Airlines mengangkut sebanyak 151 penumpang kembali ke Kuala Lumpur. Pembukaan rute internasional ini, kata Rafi, diharapkan mampu mengatrol kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Jawa Barat ke bagian wilayah Utara khususnya Kabupaten Majalengka.

"Majalengka potensi wisatanya besar, ini bisa jadi daya tarik," ucap Rafi.

Baca Juga: ADB: Pemerintah belum serius dukung daerah terbitkan obligasi daerah

Tonggak sejarah penting

Sementara itu, Station Manager Malaysia Airlines Agung Wibowo mengatakan pembukaan rute baru ini merupakan bagian tonggak sejarah penting Malaysia Airlines dalam mengembangkan pasar potensial.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru