Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel lolos ke Senayan

Senin, 13 Mei 2019 | 20:49 WIB   Reporter: Handoyo
Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel lolos ke Senayan


PEMILU 2019 - GORONTALO. Mantan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel, dipastikan melenggang ke Senayan. Mengutip hasil suara di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), bos Panasonic Grup ini memperoleh 146.067 suara dari total 721.032 suara di Provinsi Gorontalo. Rachmat menjadi calon legislatif melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

“Beliau sudah memiliki modal sosial yang tinggi di Gorontalo. Rachmat Gobel adalah orang yang sangat dihormati, peduli, dermawan, dan merepresentasikan kepentingan dan karakter Gorontalo secara nasional,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Gorontalo Hamim Pou, saat melakukan Safari Ramadhan di Gorontalo, Senin (13/5). 

Hamim yang juga menjabat Bupati Bone Bolango, menilai sosok Rachmat  memiliki komitmen yang kuat membangun kampung halaman.

Terpilihnya Rachmat Gobel ini akan semakin fokus pada upaya meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, pertanian, pariwisata, dan kebudayaan di Gorontalo. “Beliau berkomitmen bersama elemen lain menjadikan Gorontalo dari lima provinsi miskin menjadi lima provinsi makmur di tanah air,” ujar Hamim. (Rosyid A Azhar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel Lolos ke Senayan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru