Menhub: Jalan di Lampung aman untuk mudik, termasuk saat malam hari

Jumat, 24 Mei 2019 | 15:00 WIB   Reporter: Handoyo
Menhub: Jalan di Lampung aman untuk mudik, termasuk saat malam hari


INFRASTRUKTUR DAERAH - LAMPUNG. Untuk menjamin keamanan para pemudik yang berkendara melewati jalan tol maupun non tol di Lampung, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Polda Lampung untuk meningkatkan pengamanan.

“Isu menonjol di Lampung adalah masalah keamanan. Untuk itu saya meminta Pemda dan Polda Lampung untuk meningkatkan pengamanan,” kata Menhub seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Kamis (23/5).

Menhub mengungkapkan, pihak Kepolisian di Lampung dan Pemerintah Daerah menyatakan bahwa jalan-jalan di Lampung telah aman untuk dilewati pemudik, bahkan di malam hari sekalipun.

“Tadi disampaikan oleh Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung aman. Jalan malam pun aman, jadi saya lega sekali, karena stigma itu harus hilang karena memang ternyata tidak ada,” ujar Menhub.

Oleh karenanya, lanjut Menhub, kini pihaknya bisa kampanyekan kepada masyarakat mereka yang menggunakan kapal jangan khawatir untuk datang ke Lampung malam hari.

Menhub mengapresiasi jajaran Pemda dan Polda Lampung yang telah melakukan langkah-langkah pengamanan di sepanjang jalan-jalan yang ada di Lampung agar aman untuk dilalui para pemudik. “Saya apresiasi dan ini harus dikomunikasikan kepada masyarakat bahwa jalan-jalan di Lampung aman untuk dilewati,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru